Bukan Sekedar Agama

Renungan Keluarga Allah
Rabu, 9 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 25:1-22

RHEMA HARI INI

Mazmur 25:5 Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

Suatu hari seorang prajurit memasuki ruang tunggu di kantor Presiden Abraham Lincoln, dan duduk diantara orang-orang lain yang sedang menunggu giliran untuk bertemu dengan presiden. Beberapa saat berlalu, datanglah Tad, putra presidan yang masih kecil. Si kecil Tad tertarik pada seragam prajurit itu. Sambil menghampiri, Tad memperhatikan bahwa prajurit itu hanya memiliki satu lengan. Prajurit yang ramah itu bercakap-cakap dengan Tad tanpa mengetahui siapa Tad sebenarnya. Akhirnya prajurit itu memberi tahu Tad bahwa dia ingin bertemu dengan presiden untuk membicarakan suatu hal yang sangat penting.

“Oh itu mudah,” kata anak itu, “Dia ayahku. Aku dapat membantumu.” Tad lalu lari masuk ke kantor presiden melalui pintu khusus. Beberapa menit kemudian, seorang sekretaris masuk ke ruang tunggu, dan memberitahukan bahwa jam tamu sudah hampir habis dan presiden tidak dapat menemui siapapun. Orang banyak itupun meninggalkan ruang tunggu kecuali prajurit itu. Sekretaris mengatakan bahwa sia-sia kalau terus menunggu. Tetapi prajurit itu berkata, “Tadi saya bercakap-cakap dengan putra bapak Presiden dan dia meyakinkan saya bahwa saya dapat bertemu dengan ayahnya.” “Maksud Anda Tad?” tanya sekretaris. “Ya,” jawab sang prajurit. “Baiklah, kalau begitu Anda boleh masuk, sebab presiden sangat mengasihi anaknya dan selalu mengabulkan permintaannya.”

Kekristenan bukanlah agama, lebih dari itu, kekristenan adalah hubungan kasih antara kita dengan Allah. Ketika ada hubungan kasih, maka ada banyak berkat, anugerah dan pertolongan yang dinyatakan dalam hidup kita. Seperti Tad yang memiliki hubungan kasih dengan bapaknya, Presiden Abraham Lincoln, sehingga bisa mendatangkan pertolongan bagi prajurit cacat yang ingin menemui presiden, demikian juga ketika kita memiliki hubungan kasih dengan Tuhan, maka banyak hal istimewa yang tidak diberikan Tuhan kepada orang lain yang tidak memiliki hubungan kasih dengan-Nya, diberikan kepada kita.

Ingat jangan puas hanya dengan menjadi kristen! Kristen bukan agama tetapi berarti pengikut Kristus, yaitu mereka yang percaya kepada Yesus sebagai Allah dan Juruselamat. Kekristenan adalah Allah datang menghampiri manusia sedangkan agama adalah usaha manusia mencapai Allah. Agama tidak bisa membawa Anda masuk surga dan bertemu dengan Tuhan. Oleh sebab itu, bangunlah pergaulan yang intim dengan Tuhan setiap hari sehingga hidup kita terus mengalami perjalanan yang luar biasa bersama Tuhan.

RENUNGAN

Kekristenan bukanlah SEKEDAR AGAMA, kekristenan adalah SEBUAH PERJALANAN luar biasa bersama Yesus.

APLIKASI

Apa yang membuat Anda menjadi orang Kristen?
Bagaimanakah perjalanan Anda dengan Tuhan Yesus selama ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Allah Bapaku yang baik, teruslah berjalan bersama kami ya Tuhan hingga kami Engkau bawa makin dekat dan melekat padaMu. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 59-63