Bunker Kiamat

BACAAN HARI INI
1 Tesalonika 4:13-18

RHEMA HARI INI
1 Tesalonika 4:17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Rasa takut dan kehawatiran berlebih terhadap kiamat menjadi bisnis menggiurkan bagi sejumlah pengusaha. Salah satu cara meraup untung adalah dengan membuat bunker alias lubang perlindungan superkuat yang menawarkan iming-iming bahwa penghuninya bakal aman dan tenteram meski seisi dunia sedang kocar-kacir menghadapi bencana akhir zaman seperti keruntuhan ekonomi, badai matahari, serangan teroris, dan pandemi penyakit mematikan. Bunker supermewah ini dibangun di bekas gudang misil di Kansas, Amerika Serikat. Kenyamanan yang ditawarkan setara dengan kondominium mewah yang hanya bisa dibeli oleh orang berkantong supertebal. Bunker ini diengkapi dengan kolam renang, bioskop, dan perpustakaan. Sejauh ini sudah ada empat pembeli yang menyetor dana total US$7 juta atau sekitar Rp64 miliar untuk mendapatkan perlindungan di bunker kiamat tersebut.

Mungkin perasaan kita bercampur aduk ketika membaca artikel diatas, antara geli, kasihan, dan heran. Betapa orang dunia yang diluar Tuhan memiliki pemikiran yang tidak masuk akal di pikiran kita, bahwa mereka, dengan kekayaan mereka, bisa luput dari cawan murka Allah yang dicurahkan saat zaman Antikris. Sebab sesungguhnya, masa itu adalah masa kegelapan yang paling pekat dalam sejarah kehidupan umat manusia di muka bumi ini, dan hanya orang yang sungguh-sungguh berseru-seru serta berharap kepada Tuhan saja yang akan diselamatkan.

Namun berita dahsyatnya adalah, sebelum masa Antikris itu terjadi, kita yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus, sudah diangkat untuk bertemu dengan Tuhan Yesus di awan-awan. Ini menunjukkan betapa kasihnya Tuhan kepada kita. Dia membuat perbedaan bagi orang-orang yang sungguh-sungguh percaya, berjalan dalam kebenaran Firman-Nya, membangun kehidupan yang seturut dengan kehendak-Nya. Itu sebabnya, mulai hari ini mari kita perbaiki hidup kita, semakin hari semakin lebih dekat lagi dengan Tuhan, semakin berjalan dalam tuntunan Tuhan, semakin melakukan hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan, sehingga kita sungguh-sungguh mengalami pengangkatan dan bertemu dengan Tuhan Yesus di awan-awan.

RENUNGAN
Bukankah Allah itu begitu mengasihi kita? Sebab sebelum Antikris berkuasa, KITA SUDAH DIANGKAT-NYA, bertemu dengan Tuhan Yesus di awan-awan.

APLIKASI
Bagaimana saudara memastikan diri menjadi pribadi yang dikasihi Tuhan sehingga mengalami pengangkatan ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan, kami bersyukur Engkau begitu mengasihi kami dan membuat perbedaan bagi kami yang sungguh-sungguh berjuang untuk hidup seturut dengan kehendak-MU. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 10-13