BUTUH PEMULIHAN TOTAL UNTUK MENGOBATI LUKA HATI YANG TIDAK KITA SADARI

BACAAN HARI INI

Mazmur 147:1-20

RHEMA HARI INI

Mazmur 147:3 Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;

Bima adalah seorang yang sangat temperamental, saat suasana hatinya sedang tidak enak, siapapun yang berbuat kesalahan sedikit saja akan di makinya habis-habisan. Ia tidak peduli jika kata-katanya sangat menyakitkan hati orang, Bima luapkan kemarahannya seperti badai yang melibas segala sesuatu yang ada di depannya. Dalam sebuah percakapan dari hati ke hati dengan sahabatnya, terungkap cerita bahwa Bima sebenarnya bukan anak kandung dari orang tuanya yang sekarang. Ia adalah anak di luar nikah dari sepupu mama angkatnya. Kehamilan yang tidak di inginkan dan pernikahan yang tidak direstui, membuat mama kandungnya akhirnya menyerahkan dirinya yang baru lahir, kepada wanita yang dikira dan di panggilnya mama sampai saat ini.

Setelah Bima remaja, barulah ia mengetahui hal yang sebenarnya. Cinta dan hormat pada mama angkatnya tetap tak berubah, tapi Bima menolak untuk bersikap baik pada mama kandungnya. Bahkan ia tidak menerima keberadaan papa kandung yang berusaha mencarinya. Meskipun Bima berkata bahwa ia tidak peduli dan tidak memikirkan lagi tentang masalah itu, tapi luka batin akibat perasaan tertolak tetap ada dalam hatinya. Tanpa ia sadari, ia menyimpan luka batin itu selama bertahun-tahun. Dan hal ini menyebabkan Bima tumbuh dewasa dengan perilaku yang keras dan emosi yang meledak-ledak.

Di tengah serbuan wabah virus saat ini, terkadang kita lupa bahwa ada jenis virus-virus lain yang tak kalah mematikannya. Sama-sama tak terlihat oleh mata, virus-virus yang menyerang hati dan jiwa kita pun seringkali sampai tidak disadari oleh penderitanya. Begitu rapatnya tersimpan dalam memori, tapi dampaknya muncul dalam perbuatan dan kesehatan jasmani maupun rohani kita. Ketika kita sudah menyadarinya, maka satu-satunya pengobatan adalah dengan PEMULIHAN TOTAL. Dimana hati dan jiwa kita disembuhkan secara tuntas dan permanen. Hanya ada satu orang dokter yang mampu melakukannya, Dialah Tuhan kita Yesus Kristus. Datang dan mintalah pertolongan pada Tuhan. Biarkan kasih-Nya yang sejati mengobati luka-luka batin kita dan kita akan merasakan kemerdekaan serta kelepasan yang belum pernah kita alami sebelumnya. (PF)

RENUNGAN

Apa pun LUKA HATI yang mungkin tidak kita sadari dan masih tersimpan dalam diri kita, kita membutuhkan PEMULIHAN TOTAL.

APLIKASI

1. Cobalah periksa diri Anda, adakah luka hati yang tidak atau belum Anda sadari sampai saat ini?
2. Apakah penyebab dari luka batin Anda tersebut?
3. Setelah mengetahui Anda membutuhkan pemulihan total, langkah apa yang akan Anda ambil untuk memperolehnya?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, tolong periksalah hati kami. Masih adakah luka-luka batin yang mungkin tidak kami sadari. Kami tidak mau menyimpan dan membawa luka batin ini lagi. Sembuhkanlah kami ya Tuhan, penuhi hati kami sampai meluap-luap dengan kasih-Mu yang membawa pemulihan. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!