Cahaya Kemuliaan Tuhan Menyinari Mereka Yang Bangkit Menjadi Terang

BACAAN HARI INI
2 Korintus 4:1-15

RHEMA HARI INI
2 Korintus 4:6 Sebab Allah yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit terang!”, Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.

Banjir Rejeki Mall (BRM) adalah sebuah toko elektronik di kecamatan Gejayan, Caruban, kabupaten Madiun, melakukan berbagai kegiatan sosial dengan berbagi kepada sesama dan sifatnya gratis. Musa Hendri, pemilik BRM mengatakan, “Apakah dengan banyak membantu orang lain akan membuat kita miskin? Apakah dengan banyak memberi akan membuat bangkrut? Jawabnya, Tidak!” Musa Hendri belajar dari petani. Gabah yang seharusnya bisa diselep menjadi beras dan dapat dimakan, malah ditabur-taburkan ke sawah. Tapi dari gabah yang ditabur sebagai benih, akan berkembang dan menghasilkan ratusan gabah lainnya.

Berkat yang kami dapatkan dari customer, kami kembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. BRM mengadakan bimbingan belajar gratis, pengobatan gratis, makan siang gratis, dan masih banyak lagi. Tidak menunggu lama, banyak pihak ikut mendukung program sosial itu. Dan sekarang BRM semakin menguasai usaha penjualan retail di Madiun dan sekitarnya, dengan berbagai produk yang semakin banyak dan beragam.

Rhema tahun 2020 adalah tahun Kemuliaan Tuhan. Kita ada sampai hari ini, itu semua adalah karena berkat dan perlindungan yang Tuhan sudah berikan. Sekalipun kegelapan dan kekelaman seolah masih ada di sekitar kita, tapi jangan sampai kita terkubur di dalamnya. Tuhan telah berpesan melalui firman-Nya agar kita bangkit menjadi terang dan berkat. Jangan menyerah dengan keadaan kita. BRM menuai berkat, sebab sudah menabur berkat. Hukum tabur tuai tidak pernah gagal. Terlebih jika kita menabur kasih, terang dan berkat seperti yang Tuhan perintahkan, Tuhan sendiri yang akan memastikan bahwa tuaian kita adalah kemuliaan Tuhan. Saat kita mulai bangkit menjadi terang, bangkit membangun pondok Daud, bangkit dalam doa profetik dan mulai bangkit untuk bersaksi untuk selamatkan jiwa, maka Tuhan akan bertindak. Karier kita akan mulai naik, keuangan kita akan mulai diberkati, rumah tangga kita akan dipulihkan, studi dan masa depan kita akan semakin cerah. Hidup kita akan memancar terang benderang, sebab Kemuliaan Tuhan datang dalam hidup kita.

RENUNGAN
BANGKITLAH menjadi TERANG dan BERKAT, maka CAHAYA KEMULIAAN TUHAN akan memancar TERANG BENDERANG dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda ingin agar terang kemuliaan Tuhan bersinar dalam hidup Anda? Apa yang pertama harus Anda lakukan?
2. Selama ini, sudahkah Anda menjadi terang dan berkat bagi sesama?
3. Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mulai bangkit dan menjadi terang?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengucap syukur atas segala berkat-Mu dalam hidup kami. Kami percaya di tahun kemuliaan-Mu ini, terang-Mu terbit atas kami. Kebahagiaan dan sukacita terbit dalam hidup kami. Jawaban doa-doa akan kami terima tahun ini. Kemuliaan-Mu nyata atas hidup kami. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.