Carilah Tuhan Dengan Segenap Jiwa Dan Roh Kita

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:24 “Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”

Pertama kali Lena diajak temannya ke pondok Daud, Lena merasa sedikit canggung, ia tidak terbiasa dengan suasana di pondok Daud. Kali ke dua dan ke tiga, Lena sudah bisa ikut memuji dan menyembah. Tapi tetap saja ia tidak merasakan sesuatu yang istimewa. Suatu hari ibu Lena terpeleset dan jatuh di kamar mandi, saat itu tengah malam dan tidak ada yang tahu ibunya terjatuh. Baru keesokan subuhnya kakak Lena menemukan ibunya pingsan di kamar mandi. Segera ibu dilarikan ke rumah sakit, rupanya ada pembuluh darah yang pecah akibat kepala ibu terbentur.

Lima hari ibu terbaring koma, seluruh keluarga sangat sedih dan bingung, terutama Lena yang sangat menyayangi ibunya. Saat itulah Lena merasa dorongan yang kuat untuk datang ke pondok Daud. Disana Lena hanya bisa menangis, badannya lelah, hatinya sangat sedih dan ketakutan. Tak pernah Lena berdoa seperti saat itu, ia mencurahkan semua beban hatinya dan memohon kesembuhan ibunya. Tak terasa sudah tiga jam Lena disana, ia merasa Tuhan mendekap dan menghiburnya. Hatinya terasa begitu lega, dan ketika ia mau pulang, Lena merasa sangat yakin Tuhan mau sembuhkan ibunya. Ia segera mengucap syukur dan pulang dengan keyakinan ibunya sudah disembuhkan. Mujizat pun terjadi, lusanya ibu Lena akhirnya sadar. Kondisinya terus membaik dan perkiraan dokter bahwa kemungkinan ibu Lena akan lumpuh, tidak terjadi. Ibunya sembuh sempurna.

Bila di gereja lokal kita ada pondok Daud, pakailah sebagai tempat berlatih perkataan profetik kita. Bisa saja kita datang dengan banyak beban, dengan hati yang hancur, dengan hati yang penuh kekuatiran. Namun saat kita mulai mencari Tuhan dan berseru, kita mulai buka hati dan merasakan jamahan roh Kudus, kita akan dikuatkan. Jangan hanya dengan tubuh kita mencari Tuhan, tapi dengan segenap jiwa dan roh kita. Saat dalam hadirat Tuhan, masuklah dalam doa profetik. Mulai katakana aku diberkati, aku dilimpahi, jawaban doa aku terima, kesembuhan terjadi, skripsiku akan selesai, percepatan dalam pelunasan hutang terjadi, apapun masalah kita perkatakan doa profetik. Ini akan membuat perubahan besar dalam roh, jiwa dan tubuh kita. ini akan membuat kita yang datang dengan lemah, akan keluar dari pondok Daud dengan kuat dan berapi-api. Jangan heran bila terobosan akan terjadi sepanjang hari itu.

RENUNGAN
Jangan hanya MENCARI TUHAN dengan tubuh kita di Pondok Daud, tetapi juga dengan SEGENAP JIWA dan ROH kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda datang ke pondok Daud dengan hati yang haus dan lapar?
2. Apa perbedaan yang Anda rasakan saat Anda mencari Tuhan dengan segenap jiwa dan roh Anda?
3. Bagaimana yang Anda rasakan tentang pondok Daud? Apa dampaknya bagi Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur atas Pondok Daud yang sudah Engkau berikan pada gereja kami. Urapi hati kami agar senantiasa memiliki rasa lapar dan haus akan Engkau sehingga kami dapat mengikuti ibadah Pondok Daud dengan segenap jiwa dan roh kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin