Comeback Untuk Mengalami Great Revival

BACAAN HARI INI
Mazmur 126:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 126:1 Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi.
“Benarkah itu, ibu?” tanya Desi dengan mata berbinar. “Iya, besok kamu mulai masuk kerja. Selamat datang dan selamat bekerja ya…,” Ibu Elis tersenyum, ia menjawab sembari mengulurkan tangan. “Terima kasih atas kepercayaannya, ibu,” Desi menyambut tangan Ibu Elis dengan bersemangat. Kekagetannya yang masih belum sirna membuat Desi tak lagi berujar. Ia sama sekali tidak menyangka, pekerjaan yang sepuluh tahun lalu terpaksa ditinggalkannya kini bisa didapatkannya kembali. Jika melihat usia, rasanya mustahil bagi Desi untuk mendapatkan pekerjaan baru. Namun, ternyata Desi berhasil memperolehnya lagi. Sungguh Desi sangat bersyukur. Tuhan sudah memberikan mujizat, anugerah istimewa untuknya. Permohonan, kesetiaan, dan ketekunan Desi selama ini dijawab Tuhan dengan luar biasa.

Karena dosa-dosanya, bangsa Israel seringkali mengalami keterpurukan. Namun, Tuhan yang setia selalu mengulurkan tanganNya untuk menolong manakala mereka berbalik kembali kepadaNya. Bahkan pemazmur menggambarkan pertolongan Tuhan itu bagaikan mimpi. Ajaib, di luar logika, tak terjangkau akal. Kisah Desi di atas membuktikan bahwa tiada hal yang mustahil bagi Tuhan. Iman dan pengharapan Desi kepada Tuhan ternyata tidak sia-sia, karena Tuhan terbukti memberikan jawaban paling indah pada waktu yang paling tepat.

Apapun yang Tuhan kerjakan, apapun yang Tuhan izinkan terjadi, apapun yang Tuhan lakukan dalam hidup kita, apapun yang sedang kita alami, sadarilah bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi-Nya (Roma 8:28). Kebaikan itu artinya mendatangkan kemenangan. Yakinlah bahwa semua permasalahan dan pergumulan yang kita alami tidak akan pernah menjatuhkan, tetapi justru akan mendatangkan kebaikan dan kemenangan bagi kita. Itulah janji Tuhan. Karena itu kita tidak boleh menyerah dan hilang arah. Marilah kita semakin bertekun di dalam hadirat Tuhan. Marilah kita semakin mengandalkan Tuhan, sebab di saat yang tepat, Dia pasti akan memberikan jawaban. Di saat itu kita bisa mengalami comeback yang begitu luar biasa.

RENUNGAN
Salah satu bentuk REVIVAL yang akan TUHAN KERJAKAN adalah akan ada banyak anak-anak-Nya yang mengalami COMEBACK yang begitu luar biasa.

APLIKASI
1. Dalam situasi Anda sekarang, apakah Anda percaya bahwa Tuhan punya maksud untuk memberikan kemenangan bagi Anda? Mengapa?
2. Kemenangan apa yang Anda harapkan?
3. Apa komitmen Anda agar Tuhan bisa kerjakan comeback yang luar biasa dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau percaya bahwa apapun yang sedang kami alami saat ini adalah bagian dari rencana-Mu untuk memberikan kemenangan bagi kami. Ajar kami Bapa untuk menyikapi permasalahan kami dengan hati yang benar, supaya kami benar-benar bisa bangkit dan meraih kemenangan kami. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.