DAMAI SEJAHTERA ALLAH YANG SELALU MENYERTAI

RHEMA HARI INI

Ibrani 13:5b Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Nick Vujicic terlahir dengan sindrom tetra-amelia, yang membuatnya tidak memiliki tangan dan kaki. Hanya ada beberapa jari kaki kecil yang tumbuh di pangkal panggulnya. Hidup tanpa tangan dan kaki pastinya tidak mudah. Tidak hanya secara fisik, Nick juga mengalami tekanan psikologis dari lingkungannya. Teman-temannya banyak yang merundungnya sampai ia pernah mengalami depresi hingga sempat ingin bunuh diri. Namun, melalui kisah orang yang buta sejak lahir di Alkitab, Nick disadarkan bahwa Tuhan ingin menyatakan pekerjaan-pekerjaan-Nya melalui kondisinya (Yoh 9:1-3). Dengan semangat yang baru, ia mulai mengembangkan apa pun yang bisa ia lakukan. Ia mulai dengan berlatih menulis hanya dengan beberapa jari pada kakinya, kemudian ia mampu mengetik 45 kata per menit, lalu bermain tenis, berenang, menyetir mobil, berselancar di ombak, bermain golf dan pedal drum. Bahkan ia berhasil meraih dua gelar sarjana di bidang ekonomi dan perencanaan sekaligus! Kini, ia dikenal sebagai penginjil, CEO, pengusaha sukses, dan motivator dunia. Hidup Nick pun semakin bahagia dengan menikahi Kanae Miyahara dan memiliki empat orang anak.

Dengan penyertaan Tuhan, Nick mampu melakukan hal-hal yang bahkan tidak bisa dilakukan oleh orang normal sekalipun. Inilah cara kerja Tuhan. Kisah hidup Nick Vujicic menunjukkan betapa Tuhan selalu menyertai anak-anak-Nya dalam segala keadaan, baik dalam kekurangan maupun kelebihan. Tidak pernah sekali pun Dia meninggalkan kita, mungkin justru kitalah yang meninggalkan-Nya.

Oleh karena itu, apa pun yang kita alami saat ini, tetaplah berserah dan berdoa kepada Tuhan. Dengan penyertaan-Nya, Dia akan mengangkat kita tinggi dan semakin tinggi. Yang menjadi bagian kita adalah memahami bahwa semua kesulitan yang kita alami adalah bagian dari proses dan persiapan untuk menerima janji Tuhan. Dengan demikian, kita bisa memperoleh damai sekalipun di tengah situasi terburuk sekalipun. Percayalah, Tuhan akan melakukan perkara yang luar biasa bagi kita. Dia akan menjadikan kita tidak hanya sebagai pemenang, tetapi lebih dari pemenang.

RENUNGAN

PERCAYA dan PEGANG TEGUH JANJI TUHAN, bahwa DIA TIDAK PERNAH MENINGGALKAN kita.

APLIKASI

1. Adakah saat ini Anda merasa Tuhan meninggalkan Anda? Jika ya, mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu percaya dan memegang teguh janji Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat agar Anda selalu mengalami penyertaan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih Engkau selalu menyertai kami dalam segala keadaan dan musim. Mampukan kami, ya Tuhan, untuk selalu percaya dan bersandar hanya kepada-Mu. Dalam segala kekurangan dan keterbatasan kami, kiranya Engkau tetap bersama dan melakukan perkara-perkara besar dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!