DAMAI SEJAHTERA YANG DARI ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Roma 15:13 Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Dalam sebuah lomba melukis dengan tema Perdamaian, ada dua lukisan yang dipilih oleh tim juri untuk memperebutkan gelar juara. Lukisan pertama menggambarkan pemandangan yang sangat indah. Gunung dengan hamparan tumbuhan hijau subur, danau yang tenang dan langit biru terlihat dengan awan putih yang lembut. Seekor burung cantik sedang menikmati keadaannya di sarangnya yang nyaman. Setiap bagian dari lukisan itu menggambarkan kehidupan indah yang sempurna. Lukisan kedua menggambarkan pegunungan yang tandus dan liar dengan awan hitam pekat dan kilat bersambaran menunjukkan badai hebat. Air terjun dengan air yang deras di atas bukit berbatu. Pohon-pohon dengan cabang yang membungkuk karena terpaan angin kuat. Dalam celah di batu besar, dilukis sebuah pohon kecil dengan sarang burung di dahannya. Terlihat seekor burung kecil dengan paruh sedikit terbuka menyanyikan kicau yang merdu, terasa damai sempurna meski dikelilingi oleh keadaan alam yang ganas. Tim juri yang terdiri dari ahli lukisan dan seni akhirnya memberikan gelar juara pada lukisan kedua.

Ya, damai yang sejati tidak akan terpengaruhi oleh situasi atau keadaan apapun. Mau ada masalah ataupun tidak ada masalah, tetap ada damai di dalam hati kita. Ayat rhema kita hari ini kembali meneguhkan kita, bahwa damai sejahtera yang Tuhan berikan, bukan sekedar damai sejahtera secara psikologi kejiwaan manusia, akan tetapi damai sejahtera dalam roh kita yang diberikan oleh Roh Kudus. Jika kita menerima damai yang dari Roh Kudus ini, maka hati dan pikiran kita akan terpelihara dengan sempurna. Walaupun seharusnya kita bersusah hati dan pikiran kita berat oleh masalah, akan tetapi karena ada damai sejahtera dari Allah, maka hati kita bisa tenang, pikiran kita bisa tetap teduh, dan hidup kita penuh sukacita.

Ingatlah, segala yang buruk dari luar hanya akan mengganggu kita ketika fokus kita mulai tertuju padanya. Tetapkan hati dan ketahuilah bahwa Tuhan SANGAT MENGASIHI KITA. Tuhan kita Maha Kuasa, Tuhan yang Hebat, yang tidak akan membiarkan kita sendirian. Jika kita menyadari hal ini maka kita akan mendapatkan damai sejahtera yang kita nikmati seumur hidup kita. Bukan damai yang sesaat namun damai sejahtera yang tetap bersinar sepanjang hidup kita.

RENUNGAN

DAMAI SEJAHTERA dari Tuhan dikerjakan oleh ROH KUDUS, dan akan TETAP ADA tidak peduli situasi apa pun yang terjadi.

APLIKASI

1. Bagaimana perasaan damai yang pernah Anda rasakan selama ini? Berapa lamakah perasaan itu dapat bertahan?
2. Bisakah Anda merasakan perbedaan rasa damai yang dari Roh Kudus? Coba jelaskanlah.
3. Bagaimana supaya Anda bisa mendapatkan rasa damai yang dari Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas kasih-Mu yang begitu besar atas kami. Terimakasih atas Roh Kudus-Mu yang senantiasa menghibur kami. Kami percaya saat kami hidup dalam firman-Mu, Roh Kudus-Mu akan memberikan kedamaian yang sejati dalam hati kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!