DAMAI SEJAHTERA YANG DATANG DARI KEPUTUSAN BIJAKSANA

RHEMA HARI INI

Yesaya 48:18 Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti,

Seorang Kepala Sekolah diberitahu oleh petugas kebersihan tentang sebuah masalah yang terus-menerus terjadi di toilet anak perempuan. Masalahnya adalah, beberapa siswi meninggalkan kecupan lipstik di cermin toilet. Petugas telah menempelkan pemberitahuan di dinding toilet agar perbuatan itu dihentikan, tetapi tidak berhasil. Setiap petang petugas itu harus menghapus bekas-bekas lipstik, dan hari berikutnya akan ada lebih banyak lagi kecupan lisptik yang menempel di cermin. Alih-alih memarahi murid-murid perempuan di sekolahnya, sang Kepala Sekolah mengambil langkah bijaksana dengan mengadakan pendekatan kreatif kepada beberapa perwakilan murid perempuan dari setiap kelas. Ia mengajak mereka untuk bertemu dengannya di toilet perempuan.

“Terima kasih sudah datang,” katanya, “Kalian pasti melihat beberapa kecupan lipstik di cermin toilet ini kan?” Beberapa murid perempuan saling tersenyum. “Kalian tentu tahu bahwa lipstik modern dirancang untuk lebih awet menempel di bibir, jadi lipstik itu sulit sekali untuk dibersihkan dari cermin. Karena itu kami menggunakan cara khusus untuk membersihkan noda lipstick itu. ” Lalu Kepala Sekolah menyuruh petugas kebersihan mencelupkan spon pembersihnya ke air di lobang kloset, dan menggunakannya untuk membersihkan lipstik di cermin. Murid-murid perempuan itu pergi, dan sejak itu tidak ada lagi kecupan lipstik di cermin.

Keputusan yang dibuat dengan bijaksana, akan membuat kita terhindar dari perbantahan yang tidak perlu dan berbelit-belit. Keputusan yang bijak juga akan mendatangkan damai sejahtera. Hal ini berlaku dalam setiap aspek kehidupan kita, apapun aktivitas kita sepanjang hari dibutuhkan perhatian dan pemikiran yang bijaksana untuk mengambil suatu keputusan. Belajarlah untuk berdoa dan menenangkan diri terlebih dahulu. Singkirkan semua emosi negatif dan meminta petunjuk dari Tuhan. Saat hati kita tenang dan pikiran kita jernih, kita akan bisa mengambil keputusan dengan lebih bijaksana dan mendatangkan damai sejahtera.

RENUNGAN

KEPUTUSAN BIJAKSANA akan mendatangkan DAMAI SEJAHTERA.

APLIKASI

1. Keputusan bijaksana apa yang pernah Anda buat?
2. Apa yang dibawa sebagai hasil dari keputusan Anda tersebut?
3. Bagaimana cara Anda agar dapat memperoleh hikmat untuk membuat keputusan yang bijaksana?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih Engkau telah memberi kami pengajaran tentang membuat keputusan yang bijaksana. Terangilah mata hati dan pikiran kami Bapa, agar kami senantiasa dapat membuat keputusan yang benar, yang sesuai dengan rencana dan kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!