DAMAI SEJAHTERA YANG TERUS MENGALIR SECARA KONSISTEN

RHEMA HARI INI

Yesaya 48:18 Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti.

Sore itu pak Tejo mendorong gerobak siomainya dengan wajah murung. Sedari pagi ia telah berkeliling menjajakan siomai tetapi baru 3 piring yang berhasil dijualnya. Sedih, Pak Tejo menatap panci yang masih penuh berisi. Itu adalah modal terakhir yang ia punyai, besok ia tak tahu apakah bisa berjualan atau tidak. Hati Pak Tejo rasanya lelah, sejak ada pandemi, jualannya tak lagi bisa di jadikan pegangan untuk hidup. Dulunya siomai dagangannya selalu laris, sehingga ia bisa mencukupi kebutuhan keluarga dan sekolah anak-anaknya. Namun sekarang, hidup rasanya penuh kekhawatiran, hari ini ia bisa tertawa senang karena dagangannya habis, besok-besoknya lagi ia hanya bisa was-was dan berharap-harap cemas.

Segala sesuatu yang ada di dunia ini memang sama sekali tidak bisa kita andalkan. Tidak ada seorangpun yang bisa menjamin kelanjutan suatu hal sampai pada kelanggengan. Hubungan yang sangat erat, bisa saja terputus, pekerjaan yang paling bagus pun bisa saja merugi bahkan bangkrut. Apa yang kita kira sudah sedemikian kokoh dan tak mungkin tergoncangkan, bisa saja tiba-tiba runtuh karena sebab yang tak terduga. Misalnya terkena bencana alam, kecelakaan atau serbuan virus seperti yang kita alami sekarang ini. Ada begitu banyak orang yang kehilangan damai dalam hatinya karena rasanya semua serba tak menentu dan tak bisa lagi diprediksi.

Karena itu, bukan kebetulan jika Firman Tuhan bulan ini akan membawa Berkat yang besar bagi kita semua. Dalam ayat Rhema kita hari ini, Tuhan menyatakan apa yang ingin Dia kerjakan, yaitu Tuhan akan memberikan aliran damai sejahtera setiap hari, setiap saat, terus-menerus. Baik di rumah, di tempat kerja atau di manapun kita berada, damai sejahtera itu tidak akan pernah kering. Bahkan terus membasahi tanah hati kita. Dan yang lebih luar biasa lagi, Tuhan juga mau mengirimkan kebahagiaan dan sukacita yang terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti. Bukan ketenangan dan kedamaian yang hari ini ada dan kemudian hilang lagi, tetapi kedamaian dan sukacita yang dari Tuhan akan terus mengalir secara konsisten dalam hidup kita. Ketika kita setia dan memperhatikan perintah-perintah-Nya dengan seksama, Perjanjian Damai Tuhan yang melebihi segala akal akan kita dapatkan.

RENUNGAN

DAMAI SEJAHTERA yang diberikan Tuhan akan TERUS MENGALIR secara konsisten dan setiap hari dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Rasa damai seperti apakah yang dunia dapat berikan kepada Anda?
2. Damai seperti apakah yang ingin Tuhan berikan pada Anda? Dapatkah Anda merasakan perbedaannya?
3. Apa yang harus Anda lakukan supaya Anda bisa masuk dan menikmati Perjanjian Damai Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas segala kebaikan-Mu dalam hidup kami. Kami terima rancangan damai sejahtera-Mu melimpah atas hidup kami dan urapi kami dalam melakukan bagian kami dalam Perjanjian Damai ini. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!