Dampak Dukungan Ilahi Dalam Hidup Kita

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Raja-Raja 3-5
Lukas 20:1-26

BACAAN HARI INI

Kejadian 39:1-6

RHEMA HARI INI

Kejadian 39:2a Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya

Abundant grace atau anugerah melimpah adalah kebaikan dan kasih karunia yang diberikan pada seseorang karena kemurahan hati Tuhan. Gereja kita, GBI Keluarga Allah, adalah gereja yang dilahirkan, dibesarkan, dan disponsori oleh kasih karunia Tuhan. Diawali dari Bapak Pendeta Obaja Tanto Setiawan, yang asalnya tidak kenal Tuhan, beliau menderita sakit yang membuatnya jadi seorang remaja yang minder, tidak mau sekolah, dan seolah tidak ada lagi harapan untuk masa depan. Siapa mengira, beliau bisa menjadi hamba Tuhan yang sangat diurapi. Seorang yang begitu pemalu sekarang bisa berkotbah di hadapan puluhan ribu jemaat, seorang yang dulunya berdoa di hadapan teman persekutuan doa saja macet, sekarang beliau adalah pendoa syafaat yang luar biasa. Tanpa ada dukungan Ilahi pastilah semua ini tidak mungkin terjadi.

Yusuf dalam ayat rhema kita hari ini pun tidak tahu apa-apa tentang Mesir ataupun bekerja. Dalam segala hal, Yusuf ini serba kurang. Hanya satu yang ia punya, yaitu backing Tuhan. Tuhan menyertai dan Tuhan mendukung Yusuf, sehingga apa pun yang dikerjakannya berhasil. Di mana pun Yusuf ditempatkan, ia akhirnya selalu bersinar. Mau dibenamkan seperti apa pun, pada akhirnya hidupnya selalu dibawa Tuhan naik ke atas.

Seperti itulah hidup orang yang menerima dukungan ilahi. Hidup mereka akan seperti balon yang diisi gas helium, akan terus naik, naik, dan naik. Demikian pula dengan hidup kita, kalau Tuhan yang memberikan dukungan-Nya, maka jalan pasti terbuka, promosi pasti datang, dan kita akan naik dari satu kemuliaan pada kemuliaan yang semakin besar. Kita akan tetap naik dan tidak turun, terbang tinggi bagai rajawali. Kita mungkin tidak punya koneksi, tidak punya cukup modal atau pengalaman, tetapi jika ada anugerah melimpah yang mendukung, dari tempat paling bawah pun kita akan dibawa-Nya ke tempat paling tinggi dan dibuat-Nya bersinar. (PF)

RENUNGAN

DUKUNGAN ILAHI membuat hidup kita selalu DIPROMOSIKAN dari KEMULIAAN pada KEMULIAAN.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apakah yang Anda miliki saat ini sudah cukup untuk mendukung usaha Anda? Misalnya modal, kepandaian, atau ketrampilan?
2. Apakah Anda merasa hidup Anda dalam dukungan Tuhan?
3. Dalam hal apa saja Anda merasakan dukungan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ucapan syukur kami tak akan pernah cukup untuk segala kebaikan-Mu. Kami rasakan dukungan dan penyertaan-Mu dalam hidup kami. Walaupun kami belum seperti yang Engkau inginkan, namun Kau tetap menuntun dan mendukung kami. Kami akan berusaha lebih lagi Tuhan, untuk taat berjalan dalam visi-Mu. Untuk lebih lagi melayani-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”