Dapatkan Dukungan Ilahi Dalam Hidup Kita

BACAAN HARI INI
Roma 8:31-39

RHEMA HARI INI
Roma 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Ketika bangsa Israel sedang menikmati euphoria karena lepas dari perbudakan Mesir yang telah mereka jalani selama beberapa generasi, tiba-tiba situasi berubah 180 derajat ketika Firaun berubah pikiran dan mengejar bangsa Israel dengan 600 kereta perang yang terpilih, masing-masing lengkap dengan perwiranya. Sementara yang ada di depan bangsa Israel saat itu, sejauh-jauh mata memandang adalah air laut Teberau yang bergelora. Tak ada peluang sama sekali bagaimana mereka dapat menyeberanginya dengan ribuan orang laki-laki, perempuan, anak-anak dan binatang ternak tanpa adanya kapal-kapal yang bisa membawa mereka berlayar menyeberang.

Namun sungguh dahsyat penyertaan Tuhan dan dukungan Ilahi atas bangsa Israel. Dalam Kitab Keluaran 14 diceritakan dukungan Ilahi sungguh sangat sempurna. Dengan perantaraan angin timur yang keras, semalam-malaman Tuhan menguakkan air laut ketika Musa mengulurkan tangannya ke atas laut. Seluruh bangsa Israel dapat menyeberang dengan selamat, sebaliknya tak satupun pasukan Firaun yang masih hidup ketika air laut kembali menyatu menenggelamkan mereka semua. Dukungan Ilahi kepada bangsa Israel diakui oleh pasukan Firaun yang ketakutan,”Marilah kita lari meninggalkan Israel, sebab Tuhanlah yang berperang untuk mereka melawan Mesir”

Devine backing yang luar biasa dalam kitab Keluaran ini mengingatkan kita bahwa jika kita mendapatkan dukungan Ilahi, maka tidak ada yang bisa menjatuhkan kita. Ekonomi boleh sedang lesu, tapi oleh backing Ilahi, pekerjaan kita selalu diberkati dan menjadi berkat. Dokter boleh berkata, tidak ada harapan lagi, tapi karena pertolongan dari sorga, semua sakit penyakit bablas, sembuh sempurna. Orang boleh mereka-rekakan yang jahat untuk menjatuhkan kita, namun bala bantuan malaikat surgawi melindungi, menjaga dan meluputkan kita dari malapetaka. Ingatlah janji Tuhan dalam Roma 8:31, jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Jika kita yang telah terpanggil, serius dan tekun meresponi panggilan-Nya, maka janji Tuhan akan dukungan Ilahi akan kita dapatkan. (DAM)

RENUNGAN
Kalau kita mendapatkan DUKUNGAN ILAHI, maka TIDAK ADA YANG BISA MENJATUHKAN kita.

APLIKASI
1. Penyertaan dan dukungan Ilahi apa yang pernah Anda dapatkan?
2. Bagaimana dukungan Ilahi yang Anda terima telah mengubahkan hidup Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat ketika dukungan Ilahi mendatangkan anugerah melimpah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, terima kasih atas anugerah dan penyertaan-Mu di sepanjang hidup kami. Terimakasih untuk rhema firman-Mu hari ini yang semakin meneguhkan janji-Mu, bahwa jika Engkau di pihak kami, maka tidak akan ada lawan yang sanggup mengalahkan kami. Jika Engkau mendukung kami, maka anugerah melimpah akan turun atas hidup kami. Kami mau setia dan senantiasa hidup dalam tuntunan-Mu. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin