DAPATKAN RHEMA AGAR KITA MEMILIKI ARAH UNTUK MERAIH KEMENANGAN

BACAAN HARI INI

Mazmur 119:1-176

RHEMA HARI INI

Mazmur 119:105 Firman-mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Memasuki tahun 2021 ini, banyak orang yang sudah memiliki rencana dan visi. Tapi banyak pula yang masih tidak tahu apa yang akan mereka kerjakan. Sebagian orang sudah bisa melihat dengan jelas apa yang akan terjadi di tahun 2021 ini. Sebagian orang mungkin masih samar-samar, dan sebagian lainnya sama sekali tidak melihat apa-apa. Mereka ini tidak tahu harus berbuat apa untuk menyelesaikan masalah mereka. Mungkin masalah pernikahan, sakit penyakit, biaya sekolah, melunasi hutang dan lain sebagainya.

Apa yang kita lihat, akan sangat mempengaruhi apa yang kita kerjakan dan apa yang akan kita raih. Misalnya, kita sudah punya rencana akan pergi makan bersama keluarga. Dalam pikiran, kita sudah bisa melihat seperti apa nanti acaranya, hendak makan dimana dan apa yang akan dimakan. Secara otomatis, hari itu kita akan menyesuaikan jadwal kerja dan meluangkan waktu untuk acara tersebut. Dan akhirnya jadilah kita pergi bersama keluarga dan menjadi sebuah acara rekreasi sederhana yang menyenangkan. Begitupun halnya jika kita ingin mengalami terobosan besar di tahun 2021 ini. Pertama yang harus kita lakukan adalah berjuang untuk bisa mendapatkan rhema Tuhan, supaya kita mempunyai arah kemana kita harus melangkah untuk meraih kemenangan di tahun yang baru ini. Jadikanlah firman Tuhan sebagai pelita bagi kaki kita dan yang menerangi jalan yang akan kita tempuh, sehingga tahun ini kita bisa beroleh terobosan besar. Kemenangan yang membuat kita bersorak sorai.

Bersyukur, kita tertanam di gereja yang selalu berjalan dalam rhema Tuhan. Tahun ini pun Tuhan telah memberikan rhema tahun Roh Kudus bagi kita semua. Jika kita sungguh-sungguh mengikuti, memperhatikan dan menangkap setiap pesan rhema yang Tuhan sampaikan melalui hamba-hambaNya, maka Roh Kudus akan mencelikkan mata rohani kita. Bukan hanya gereja kita saja, tapi kita pun, pribadi lepas pribadi, akan mendapat tuntunan ilahi sepanjang tahun 2021 ini dan di sepanjang hidup kita. Jadikan komitmen ini sebagai titik awal kita berjalan bersama Roh Kudus. Bersama Dia, kita mampu menembus setiap batas ketidakmampuan dan ketidakmungkinan.

RENUNGAN

Berjuanglah bisa MENDAPATKAN RHEMA untuk tahun 2021 supaya kita memiliki arah untuk meraih KEMENANGAN DI TAHUN YANG BARU ini.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda mendapat rhema Tuhan untuk tahun 2021 ini? Rhema apakah itu?
2. Jika belum, sudahkah Anda meminta dengan sungguh-sungguh agar Tuhan mengaruniakan rhema yang khusus bagi Anda?
3. Setelah mendapatkan rhema, apa komitmen Anda untuk memperjuangkannya?

DOA UNTUK HARI INI

Terima kasih Bapa atas segala kebaikan-Mu dalam hidup kami. Kami berdoa agar setiap kami mendapat rhema dari-Mu untuk kami perjuangkan. Bukakan mata rohani kami sehingga kami dapat melihat visi yang jelas untuk tahun ini. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!