Dari Visi Kepada Kenyataan

BACAAN HARI INI
Ibrani 11:1-40

RHEMA HARI INI
Ibrani 11:12 “Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.”

Walt Disney, Idenya membuat Disneyland diawali dari ketertarikannya pada carousel (mainan kuda putar). Ia kecewa saat ia mendekati carousel dan melihatnya rusak dan tidak terawat. Dan ia perhatikan bahwa hanya kuda-kuda di lingkaran luar saja yang naik turun. Yang lainnya diam saja. Kekecewaan sang pembuat kartun itu menginspirasikannya dengan sebuah visi besar. Di dalam pikirannya ia melihat sebuah taman hiburan di mana anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati suasana karnival setiap saat. Impiannya menjadi Disneyland. Visi Walt Disney: “Tak ada cat yang mengelupas. Semua kudanya harus bisa melompat.” Rahasia khusus untuk membuat sebuah impian menjadi kenyataan dapat dirangkum dalam 4C: Curiosity (rasa ingin tahu), Confidence (rasa percaya diri), Courage (keberanian) dan Constancy (keteguhan hati) Seringkali orang bertanya kepadaku, apakah aku tahu tentang rahasia sukses….. dan seandainya aku dapat bercerita kepada yang lain bagaimana membuat impian mereka menjadi sebuah kenyataan. Jawabanku adalah… lakukan dengan bekerja.

Visi yang Tuhan taruh dalam hidup kita hanya bisa menjadi kenyataan jika kita mau menggapinya dan benar-benar fokus mengubah visi itu menjadi kenyataan. Sama seperti Abraham yang diberi visi yang besar oleh Tuhan. Mungkin jika dipikir dengan logika mungkin itu mustahil namun ketika Abraham mau fokus dengan visi Tuhan maka apa yang dianggap mustahil menjadi nayat adanya. Mulai saat ini, marilah kita fokus dengan visi Tuhan ini agar setiap visi yang Tuhan taruh benar-benar menjadi nayata atas hidup kita. Amin.

RENUNGAN
Dengan FOKUS, Anda dapat MENGUBAH VISI MENJADI KENYATAAN!

APLIKASI
1. Fokus seperti apa yang sudah anda lakukan untuk merubah visi menjadi kenyataan ?

2. Apakah Anda sudah melihat visi Anda menjadi kenyataan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami tahu, hanya dengan fokus, kami dapat menjadikan visi kami menjadi kenyataan. Kami mau berjuang, ya Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Samuel 21-22
1 Korintus 3