Datangnya Terang Tuhan

RHEMA HARI INI

2 Raja Raja 7:9. Lalu berkatalah yang seorang kepada yang lain: “Tidak patut yang kita lakukan ini. Hari ini ialah hari kabar baik, tetapi kita ini tinggal diam saja. Apabila kita menanti sampai terang pagi, maka hukuman akan menimpa kita. Jadi sekarang, marilah kita pergi menghadap untuk memberitahukan hal itu ke istana raja.”

Berawal dari keinginan menolong kakak perempuannya yang berada di ujung maut karena mengidap kanker payudara stadium 4 (sangat berbahaya), Dr. Warsito (lahir di Matesih, Karang Anyar, tahun 1967), bekerja keras menciptakan alat pembasmi kanker berbasis ECTV (Electrical Capacitance Volume Tomography). Temuannya tersebut terbukti berhasil menolong kakak perempuannya lolos dari kematian karena kanker, bahkan juga terbukti menyembuhkan pasien kanker otak berusia 21 tahun hanya dalam tempo waktu terapi selama 2 bulan. Keberhasilan alat pembasmi kanker ciptaan Dr. Warsito itu diberitakan oleh berbagai media masa, baik elektronik maupun media tulis, ke berbagai penjuru Indonesia, bahkan dunia, dan ini adalah kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh beribu-ribu bahkan berjuta-juta penderita kanker dan pemerhati kesehatan di seluruh dunia. Banyak penderita kanker yang putus asa dibangkitkan lagi harapannya, bahkan rasa ketakutan akan penyakit kanker seolah sudah dihapuskan dengan adanya alat tersebut.

Demikian juga yang terjadi saat keempat orang yang mengidap sakit kusta yang ada di pintu gerbang. Mereka adalah orang-orang “buangan” yang dianggap najis oleh bangsanya sendiri. Saat mereka mendapatkan berkat luar biasa di perkemahan bangsa Aram, mereka teringat akan bangsanya sendiri yang mengucilkan mereka, mereka berketapan bahwa Kabar Baik tetap harus diberitakan, biarpun orang menolak mereka, sebab itulah yang ditunggu-tunggu oleh rakyat di kota Samaria yang berada dalam penderitaan (2 Raja Raja 7:3).

Momen Natal ini adalah saat yang tepat dimana kita harus memberitakan Kabar Baik yang sudah memberkati hidup kita. Anugerah Besar yang kita terima ini harus kita sampaikan kepada dunia. Banyak orang yang ada dalam keputusan-asaan, banyak jiwa yang menantikan uluran tangan Tuhan, banyak orang yang berada dalam kegelapan dan menunggu Terang Tuhan disampaikan. Biarpun dunia mengucilkan kita, meskipun dunia menganggap kita najis, Kabar Baik tetap harus diberitakan karena inilah waktu-Nya. Amin. Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
NATAL adalah saatnya MEMBERITAKAN kabar baik tentang DATANGNYA TERANG TUHAN kepada dunia yang sedang berada DALAM KEGELAPAN.

APLIKASI
1. Siapa saja orang-orang di sekeliling kita yang masih hidup diluar Kristus ? Carilah mereka dan tuliskanlah nama-nama mereka.
2. Bagaimana langkah Anda selanjutnya untuk memberitakan kabar baik bagi orang-orang yang namanya telah Anda tulis di poin pertama ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami mau membawa terangMu agar setiap orang yang kami jumpai dapat menerimanya dan keluar dari kegelapannya. Amin