DENGAN MENJADI PELAKU FIRMAN, JIWA KITA AKAN SELAMAT DAN SEMBUH TOTAL

BACAAN HARI INI

Mazmur 103:1-22

RHEMA HARI INI

Mazmur 103:17-18 Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu, bagi orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan yang ingat untuk melakukan titah-Nya.

Dua orang bersaudara didakwa mencuri domba, mereka masing-masing dicap dahinya dengan huruf PD, Pencuri Domba. Yang satu segera lari dari daerah itu dan berusaha membangun kehidupan baru di negeri asing. Tetapi disana orang-orang bertanya tentang singkatan aneh di dahinya. Ia merasa terganggu lalu berpindah tempat lagi dan mengembara dengan gelisah. Hal ini terjadi berulang kali, sampai akhirnya karena tidak tahan, ia bunuh diri. Yang seorang lagi mengambil keputusan berbeda. Ia mulai datang beribadah, dengan taat dan setia belajar menjadi pelaku Firman Tuhan. Tidak butuh waktu lama, pribadinya mulai disuka banyak orang dan reputasinya menjadi sangat dipercaya. Satu hari seorang asing datang dan melihat tanda didahinya itu. Ia lalu bertanya kepada seorang warga kota. Orang itu menjawab, “Kejadiannya sudah cukup lama, saya lupa detailnya, seingatku itu semacam singkatan kata Santo, orang suci.”

Rasul Paulus dulunya adalah seorang penganiaya jemaat Tuhan. Di kalangan orang percaya, reputasi Saulus, nama lain Paulus, sangatlah buruk. Di hari-hari pertama pertobatannya, sudah barang tentu perasaan tertekan dan tertuduh sangat mengganggu hati dan pikirannya. Tetapi bukannya lari dari kenyataan, justru Paulus datang kepada Tuhan. Berserah pada pimpinan dan tuntunan-Nya. Paulus belajar menjadi pelaku Firman dan menerima mandat Apostolik. Bangkit dan bertindak. Penolakan mungkin ada, tetapi dengan teguh ia tetap melakukan kehendak-Nya, dan Alkitab mencatat, Paulus dipakai Tuhan luar biasa menjadi Rasul Besar Tuhan.

Setiap orang sukses punya masa lalu, dan ditangan Tuhan setiap orang gagal punya masa depan. Tidak ada orang yang sempurna, setiap kita pasti punya cerita sendiri-sendiri. Hari ini Tuhan siap mengadakan kesembuhan total, bukan hanya sakit jasmani, tetapi juga jiwa kita akan disembuhkan Tuhan secara total. Ambil langkah yang benar, datanglah pada Tuhan. Berdoa minta pengampunan dan bertobat. Jadilah pelaku Firman-Nya. Belajar mengampuni dan berdamai dengan setiap orang yang bersalah kepada kita. Jika kita konsisten melakukannya, Tuhan akan menolong. Perlahan tapi pasti orang akan melihat, kita akan menjadi kesukaan Tuhan dan sesama. Jiwa kita akan selamat dan mengalami kesembuhan total saat kita menjadi pelaku-pelaku firman Tuhan.

RENUNGAN

Saat kita menjadi PELAKU FIRMAN, jiwa kita akan selamat dan SEMBUH TOTAL.

APLIKASI

1. Setelah menerima firman Tuhan, sudahkah Anda betul-betul melakukannya?
2. Jika belum, apa yang membuat Anda sulit menjadi pelaku firman?
3. Bagaimana Anda akan berusaha menjadi pelaku Firman dalam kehidupan Anda sehari-hari?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, ampuni kami jika kami masih belum bisa menjadi pelaku-pelaku firman-Mu. Mulai dari sekarang kami mau belajar untuk sungguh-sungguh melakukan apa yang Engkau firmankan. Kami mungkin akan gagal, tapi kami akan terus belajar sampai kami berhasil menjadi pelaku firman yang berkenan pada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!