Dengar, Percayai, Dan Taati

BACAAN HARI INI
Mazmur 118:1-29

RHEMA HARI INI
Mazmur 118:8 “Lebih baik berlindung pada Tuhan daripada percaya kepada manusia.”

Dalam dunia industri dan organisasi, para eksekutif perusahaan mengambil keputusan yang berpengaruh bagi hidup mati perusahaan berdasarkan informasi yang mereka terima dari jajaran pekerja dan manajer. Dalam dunia olahraga, para pelatih mengandalkan asisten pelatih untuk memantau pemain mereka maupun pemain lawan. Asisten pelatih ini juga memberikan data akurat sehingga sebuah tim dapat mempersiapkan strategi yang tepat sebelum menghadapi pertandingan. Dalam dunia perkuliahan, seorang mahasiswa selalu mencari dosen yang terbaik untuk mengajar mereka sehingga mereka dapat menentukan rencana masa depan dengan mantap.

Sadar atau tidak sadar, Anda dan saya sering mengandalkan orang lain dalam membuat keputusan. Sungguh amat baik jika hidup Anda dikelilingi oleh orang-orang yang siap memberikan wawasan dan sarannya. Dengan banyak nasihat dan saran yang baik, Anda dapat membuat keputusan yang tepat. Namun demikian, di sisi lain, terkadang hal tersebut sering membuat Anda dan saya lalai mendengarkan apa yang Tuhan mau.

Bagaimana dengan Anda? Apakah saat ini Anda membutuhkan nasihat dan petunjuk untuk masalah yang Anda hadapi? Siapa yang Anda cari pertama kali? Carilah Tuhan dan petunjuknya terlebih dulu. Ia mengetahui segala sesuatu jauh melampaui semua manusia yang ada. Dengar, percayai, dan taati semua petunjuk yang Ia berikan dan bersiaplah memenangkan peperangan akhir Anda. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
DENGARKAN rhema-Nya, PERCAYAI petunjuk-Nya, dan TAATI perintah-Nya.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah mendengarkan, mempercayai, dan menaati petunjuk Tuhan dalam peperangan akhir Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus belajar untuk mendengarkan setiap rhema-Mu, mempercayai petunjuk-Mu dan menaati semua perintah-Mu.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 17-18
Markus 4:1-20