DI DALAM TUHAN ADA BERKAT YANG TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT

RHEMA HARI INI

Mazmur 3:9 Dari TUHAN datang pertolongan. Berkat-Mu atas umat-Mu!

Janice malam itu tertunduk lesu. Lagi-lagi tetangga depan rumahnya menyaingi usaha katering rumahan yang dia bangun. Hati Janice begitu sedih dan kesal. Apa saja yang dikerjakan Janice, selalu saja diganggu oleh tetangganya itu. Padahal ia sudah mengalah, melepas bisnis sepatunya dahulu dan menggantinya dengan bisnis makanan. Semua menu yang dijual Janice didapatnya sebelum pandemi melalui Miracle Night dan Pondok Daud. Janice pun bertanya kepada Tuhan, “Apa yang harus saya lakukan Bapa? Haruskah saya melepas lagi seperti usaha sepatu saya?”. Lalu Janice menangis di hadapan Tuhan. Dia meletakkan semua ke dalam tangan penyertaan Tuhan. Lalu ketika hari Minggunya Janice beribadah, khotbah Bapak Obaja Tanto Setiawan membuatnya kaget. Rhema hari itu pas sekali, bahkan Bapak Obaja menyebutkan, “Bagi yang usaha makanan, ayo lebih kreatif, lebih inovatif lagi!” Janice pun menangis terharu oleh kebaikan Tuhan yang dengan segera memberikan jawaban.

Efek pandemi dan PPKM membuat banyak usaha gulung tikar, bahkan banyak pelaku usaha mengandalkan kekuatan mereka sendiri. Tidak hanya plagiasi yang terjadi, bahkan banyak cara yang tidak baik dilakukan dengan alasan bertahan di masa pandemi. Roh Kudus memang memberikan pilihan kepada kita, untuk mengandalkan Tuhan dalam segala hal atau berjalan dengan kekuatan kita sendiri. Janice memilih untuk menyerahkan pengharapannya kepada Tuhan dan itu terbukti. Ada banyak hal yang Tuhan kerjakan saat kita mengandalkan-Nya. Apa yang bagi Janice mustahil untuk ia kerjakan, dibuat Tuhan menjadi berhasil.

Perumpamaan anak yang hilang dalam kitab Lukas 15, memberikan pengajaran kepada kita. Bahwa ketika anak itu pergi meninggalkan bapanya, ia pun kehilangan proteksi dan jaminan pemeliharaan. Ketika krisis terjadi, barulah anak itu menyadari, hanya ada satu tempat di mana krisis paling hebat pun tidak bisa mempengaruhinya, yaitu rumah Bapanya. Ya, sekalipun dunia mengalami krisis, Tuhan kita tidak pernah mengalami krisis. Di luar boleh ada kekurangan, tetapi dalam Tuhan tetap ada kelimpahan. Sebab di dalam Tuhan ada berkat yang tidak bisa diganggu gugat! Oleh sebab itu, mari terus melekat kepada Tuhan. Jangan pernah kita menjauh atau bahkan meninggalkan Bapa. Tetaplah berada di Rumah Bapa, sebab hanya di sanalah ada berkat yang tidak akan terputus oleh apapun juga.

RENUNGAN:

Di luar boleh ada KEKURANGAN, tetapi dalam Tuhan tetap ada KELIMPAHAN; sebab dalam Tuhan ada BERKAT YANG TIDAK BISA DIGANGGU GUGAT.

APLIKASI:

1. Jenis berkat seperti apa yang Anda ingin dapatkan?
2. Mengapa berkat yang dari Tuhan disebut berkat yang tidak bisa diganggu gugat?
3. Apa yang harus Anda lakukan supaya mendapatkan berkat yang tidak bisa diganggu gugat?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur karena Engkau adalah Bapa yang sangat baik. Engkau tidak pernah membiarkan anak-anakMu di dalam kesulitan yang bukan merupakan didikan dari pada-Mu. Kini kami boleh merasa tenang, sebab sekalipun dunia boleh mengalami kekurangan, tetapi di dalam Engkau tetap ada kelimpahan. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!