DI KUDUSKAN KEMBALI MELALUI PENGAMPUNAN DOSA

RHEMA HARI INI

Yohanes 1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

Sojourner Truth lahir dengan nama kecil Isabella Bomfree. Ia adalah seorang budak kulit hitam di Ulster County, New York. Menjalani perbudakan yang berat, Truth memutuskan untuk melarikan diri bersama salah satu anaknya, Sophia. Mereka berjalan kaki hingga puluhan kilometer untuk mendapatkan pertolongan. Sejak itu Truth memutuskan bahwa ia harus menentang perbudakan. Ia pindah ke New York dan bekerja untuk menteri setempat, dan pada tahun 1830 Truth bergabung dalam organisasi rohani dan menjadi pembicara yang menarik perhatian. Truth mulai tur ceramah hingga menghadiri Konferensi Hak-Hak Perempuan. Saat perang saudara pecah, Truth mendesak para pemuda untuk bergabung dengan serikat buruh dan mengatur persediaan makanan untuk pasukan kulit hitam. Karena jasanya, Truth diundang ke Gedung Putih. Ia pun dilibatkan untuk membantu para penyintas perbudakan untuk mendapatkan pekerjaan dan kehidupan baru. Perjuangan Truth dikenang sepanjang masa, pada tahun 2014 Truth masuk dalam daftar 100 Most Significant Americans of All Time versi majalah Smithsonian. Ia juga menjadi perempuan keturunan Afrika Amerika yang patungnya dipajang di gedung Capitol, Washington DC.

Karena begitu besar cinta Bapa kepada kita semua, Dia rela memberikan anak-Nya yang tunggal yaitu Yesus Kristus untuk lahir ke dunia dan mati bagi kita. Perjuangan Sojourner Truth memang berhasil membebaskan banyak budak kulit hitam, tetapi karya pengorbanan Yesus membebaskan kita semua dari belenggu perbudakan dosa. DIA lah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia. Bagi setiap kita yang percaya kepada-Nya, maka kita beroleh pengampunan dosa. Darah Yesus membasuh semua dosa kita, sehingga kita yang tadinya kotor bisa kembali menjadi pribadi yang kudus.

Ketika kita percaya bahwa Yesus adalah Tuhan Sang Juru Selamat yang hidup, dan mengundang-Nya untuk masuk dalam diri kita. Maka Roh Kudus, Roh Allah, akan datang dan tinggal dalam diri kita yang sudah dikuduskan oleh pengorbanan Yesus. Roh Kudus inilah yang akan mulai mengkuduskan roh kita, dan hari demi hari, jiwa dan tubuh kita pun akan di kuduskan sehingga kita layak disebut sebagai orang-orang kudusnya Tuhan.

RENUNGAN

PENGAMPUNAN DOSA membuat kita dapat DIKUDUSKAN kembali melalui karya pengorbanan Yesus.

APLIKASI

1. Selama ini apakah Anda merasa diri Anda bisa menjadi kudus? Mengapa demikian?
2. Apa tujuan karya pengorbanan Yesus di kayu salib?
3. Apa yang perlu Anda lakukan supaya Roh Kudus datang dan tinggal dalam diri Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas karya pengorbanan-Mu. Kuasa darah-Mu yang tertumpah di kayu salib, membersihkan dan menguduskan kami dari setiap noda dosa. Kami terima pengampunan dosa dari-Mu ya Tuhan, dan kami mengundang Roh Kudus untuk masuk dan berkarya sepenuhnya dalam diri setiap kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!