DI TAHUN 2021 INI, TUHAN AKAN MEMBANGKITKAN KITA

BACAAN HARI INI

Yesaya 40:1-31

RHEMA HARI INI

Yesaya 40:29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Hampir semua orang menganggap bahwa tahun 2020 yang telah kita lalui kemarin adalah tahun yang berat. Bagaimana tidak? Sebagian orang ada yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi, bahkan banyak yang harus kehilangan orang-orang yang dikasihinya karena terjangkit virus covid-19. Begitu juga dengan segala harapan dan rencana yang sudah dipersiapkan dengan matang, harus tertunda karena keadaan yang tidak memungkinkan. Bahkan, pandemi juga merubah kebiasaan kita selama ini. Seperti harus selalu memakai masker, terutama jika sedang bepergian dan tidak bisa lagi dengan bebas pergi beramai-ramai berkumpul dengan teman-teman ataupun keluarga.

Kita merasa tahun 2020 terasa begitu gelap. Begitu banyak pergumulan di tahun 2020 yang membuat kita merasa lelah. Tidak sedikit dari kita yang cenderung fokus kepada situasi yang negatif. Bahkan mungkin kita sendiri, jadi merasa malas dan tidak bersemangat lagi untuk melanjutkan kehidupan kita. Kita sering mempertanyakan kebaikan Tuhan atas segala yang terjadi. Seperti yang dialami pada masa-masa akhir orang Israel ketika hidup dalam pembuangan. Suatu periode yang sangat sulit bagi bangsa Israel. Kesukaran tampak seperti tak berujung, sehingga umat Tuhan mulai mengeluh dan letih secara jiwa. “Hidupku tersembunyi dari TUHAN, dan hakku tidak diperhatikan Allahku?” (Yesaya 40:27).

Selama menjalani tahun 2020 pun kita merasa menghadapi beragam masalah yang datang bertubi-tubi. Kita merasa kekuatan kita turun baik secara fisik maupun secara jiwa. Melemahnya kekuatan membuat kita semakin tidak berdaya dalam menghadapi masalah yang ada. Namun, tidak secara kebetulan jika ayat rhema hari ini menguatkan kita, bahwasanya Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Oleh karena itu, tetap percaya dan yakin bahwa rencana Tuhan atas hidup kita pasti yang terbaik. Sekalipun tahun 2020 melelahkan, tetapi Tuhan berjanji bahwa di tahun 2021 DIA akan membangkitkan kita, sehingga kemuliaan Tuhan akan semakin nyata terpancar melalui hidup kita.

RENUNGAN

TAHUN 2020 BOLEH MELELAHKAN kita, tetapi percayalah bahwa Tuhan akan MEMBANGKITKAN kita di TAHUN 2021 ini.

APLIKASI

1. Apakah Anda mengalami hari-hari yang berat di tahun 2020 kemarin?
2. Bagaimana Anda melewatinya dan bagaimana perasaan Anda sekarang?
3. Setelah mendapat janji bahwa Tuhan akan membangkitkan Anda di tahun 2021 ini, apa yang menjadi komitmen Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur kami memiliki Engkau dalam hidup kami. Kami percaya jika Engkau senantiasa bersama kami sepanjang tahun 2020, maka Engkau pun akan bersama dengan kami sepanjang tahun 2021. Kami yakin janji-Mu Ya dan Amin, dan kami akan melihat kemuliaan-Mu akan semakin terpancar melalui hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!