Diawali Dari Kita

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 16:31 “Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”

Ada sebuah keluarga yang bisa dibilang cukup kaya, namun dalam keluarga itu tidak terdapat suatu keharmonisan. Setiap hari yang ada hanya pertengkaran dan kesalah pahaman. Setiap pulang kerja, pagi hari bahkan malam hari yang terdengar hanya teriakan dan tangisan. Anak dalam keluarga tersebut merasa tidak terima dengan hal itu. Ia menuntut kedamaian ada didalam keluarga itu dan ia meminta orang tuanya untuk berubah namun apa yang terjadi, bukan kedamaian melainkan pertengkaran yang semakin hebat. Sang anak pun masuk kamar dan menagis, ia berdoa kepada Tuhan dengan nada yang polos. Setiap hari ia masuk kamar dan berdoa agar orang tuanya tidak bertengkar lagi. Suatu malam, sang ayah masuk ke kamar sang anak itu. Ayah pun terharu dengan apa yang dilakukan sang anak. Malam berikutnya sang ibu pun melihat hal yang sama. Mereka mendengar seruan anak itu, “Tuhan aku hanya ingin keluargaku hidup bahagia, aku rela tidak diberi uang saku bahkan tidak dibelikan mainan asal ayah dan ibu damai.” Mungkin itu doa yang bisa dibilang sederhana namun kuasa Tuhan bekerja secara luarbiasa. Tuhan menjamah hati kedua orang tuanya, ayah dan ibu sadar dan saling mengakui setiap kesalahan bahkan kekurangan mereka.
Kita harus tahu bahwa setiap pemulihan dalam keluarga kita diawali dari diri kita pribadi. Alkitab berkata bahwa SATU ORANG DISELAMATKAN, MAKA SEISI KELUARGANYA AKAN DISELAMATKAN!!! Dimulai dari kita dipulihkan, setelah kita dipulihkan maka Tuhan akan memakai kita untuk memulihkan setiap anggota keluarga kita. Mulai hari ini belajarlah melangkah untuk memulihkan diri kita pribadi dan siapkan hari kita untuk dipakai Tuhan memulihkan keluarga kita. Amin.

RENUNGAN
Jangan mengharapkan PEMULIHAN KELUARGA dimulai dari ORANG LAIN! PEMULIHAN PRIBADI kita adalah awal PEMULIHAN KELUARGA kita.

APLIKASI
1. Coba uji diri Anda, apakah Anda sudah mengalami pemulihan ?

2. Apa dampak yang Anda dapatkan ketika pemulihan terjadi dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa pulihkan hidup kami karena kami tahu bahwa pemulihan dalam keluarga kami akan terjadi jika diawali dari kami pribadi. Amin