Dibanjiri Berkat Tuhan Di Tahun Yang Baru

BACAAN HARI INI
Yesaya 44:1-8

RHEMA HARI INI
Yesaya 44:3 Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.

12 bulan, 48 minggu, 365 hari sudah kita lalui. 8.760 jam, 525.600 menit sudah kita lewati. Banyak hal yang sudah kita alami di tahun 2019, mungkin ada air mata dan juga banyak berkat yang sudah kita terima. Hari ini, dua hari sudah kita memasuki tahun 2020. Kita belum mengetahui apa yang akan kita hadapi di hari-hari mendatang, karena hanya Tuhan yang merancangkan segala sesuatunya di depan sana. Namun, kita tidak perlu khawatir dan takut, karena Tuhan sudah memberikan janji-Nya yang luar biasa bagi kita semua. Bahkan Dia sudah memberikan kita berkat akhir tahun yang akan terus menyertai kita di hari-hari yang akan datang di tahun 2020.

Banjir mujizat sampai jadi tsunami mujizat sudah kita alami, dan itu baru preview dari Tuhan. Hal-hal yang lebih dahsyat dan luar biasa akan Tuhan nyatakan tahun ini. Banyak berkat yang sudah Tuhan siapkan bagi kita di tahun 2020, jangan sampai kita terlewatkan. Tetaplah bergaul karib dengan Tuhan, jangan hanya menunggu berkat datang sendiri, karena Tuhan hanya akan memberikan berkat-Nya kepada orang yang hidup melekat kepada-Nya. Bangun komitmen baru dengan Tuhan, semakin hari semakin intim dengan Tuhan. Bangun saat teduh, bangun Pondok Daud, bangun mezbah pujian. Teruslah belajar dan jadi pelaku firman.

Percayalah Tuhan Yesus sangat mencintai kita semua. Kita akan memasuki tahun ini dengan berkat dan favor Tuhan. Bukan semoga diberkati, tapi pasti diberkati, bahkan sudah diberkati. Kita tidak akan masuk tahun 2020 dengan kekeringan berkat, sebaliknya kita semua akan masuk tahun yang baru dengan dibasahi bahkan dibanjiri berkat Tuhan. Tuhan akan mencurahkan hujan yang lebat ke tanah yang kering (Yesaya 44:3) karena Tuhan memberkati dan melindungi kita. Selamat Tahun Baru 2020. (LEW)

RENUNGAN
Kita tidak akan MASUK KE TAHUN YANG BARU dengan keadaan kering berkat, sebaliknya, kita akan DIBANJIRI BERKAT TUHAN.

APLIKASI
1.    Apa yang akan Anda lakukan di tahun yang baru ini agar Anda dibanjiri berkat Tuhan?
2.    Persiapan apa saja yang Anda lakukan?
3.    Apa rhema janji Tuhan atas hidup Anda tahun ini? Sudahkah Anda mendapatkannya?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terima kasih untuk satu tahun yang sudah kami lewati. Kami yakin dan percaya di tahun yang baru ini kami akan Engkau banjiri dengan berkat-Mu. Kami terima berkat akhir tahun ini dengan penuh  kepastian.  Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.