DIBERKATI DAN TIDAK ADA DUKACITA YANG DITAMBAHKAN

RHEMA HARI INI

Amsal 10:22 Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Casey Johnson adalah putri dari Sale Johnson dan Woody Johnson, pemilik New York Jets sekaligus cicit dari pendiri Johnson & Johnson. Keadaan ini tentu membuat Casey tumbuh dengan kemewahan dan kekayaan sepanjang hidupnya. Namun dibalik semua kekayaan yang dimiliknya, Casey tak pernah merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Sejak kecil Casey tak pernah dipedulikan oleh orang tuanya, dan hal ini menjadi alasannya untuk menggunakan obat terlarang di usia remaja. Di usia 30 tahun, Casey ditemukan telah meninggal dunia karena over dosis, di sebuah bungalow yang berantakan tanpa seorangpun yang mendampinginya.

Ya, kekayaan memang bukanlah jaminan seseorang bisa hidup bahagia. Banyak kisah tragis orang-orang terkenal yang hidup bergelimang harta, tetapi ternyata mengalami dukacita yang mendalam dan berakhir dengan sia-sia. Firman Tuhan memang tak pernah salah, bahwa berkat di luar Tuhan tidak akan membawa kebahagiaan dan kedamaian. Bahkan segala upaya, jerih lelah dan susah payah kita bisa berakhir sia-sia jika kita berjalan diluar Tuhan.

Dalam Alkitab terjemahan KJV, kitab Amsal 10:22 berbunyi, The blessing of the Lord, it maketh rich, and he addeth no sorrow with it. Yang artinya, Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, dan tidak ada dukacita yang ditambahkan. Ini adalah berkat yang berbeda dengan berkat yang dikenal oleh orang-orang dunia. Berkat inilah yang ingin Tuhan berikan kepada kita semua. Berkat yang dari Tuhan adalah berkat yang bisa dinikmati, berkat yang disertai dengan hidup tenang, damai dan penuh sukacita. Bagian kita adalah komitmen pada Perjanjian Berkat Tuhan. Karena sesungguhnya, Tuhan terlebih rindu hidup kita penuh berkat. Bukan kekurangan atau hanya sedikit berkat. Jika kita mendapatkannya, maka kita akan bisa relaks dan menikmati pekerjaan dan keuangan kita.

RENUNGAN

Ketika kita KOMIT pada Perjanjian Berkat, maka kita akan DIBERKATI dan TIDAK ADA DUKACITA yang ditambahkan.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda mengalami dukacita dalam berkat yang Anda terima? Menurut Anda, apakah penyebabnya?
2. Berkat seperti apakah yang ingin Tuhan berikan pada Anda?
3. Apa yang harus Anda lakukan supaya Anda dapat menikmati berkat Tuhan yang tidak ada dukacita di dalamnya?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah mengajari kami tentang Perjanjian Berkat. Kami mau ambil komitmen untuk setia dan taat dalam Perjanjian berkat-Mu sebab kami hanya ingin berkat yang berasal dari pada-Mu. Berkat yang bisa kami nikmati dan tidak membawa kami dalam dukacita dan penyesalan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!