Diberkati Untuk Menjadi Berkat

BACAAN HARI INI
Kejadian 12:1-9

RHEMA HARI INI
Kejadian 12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Christina masih saja meneteskan air mata jika ingat bagaimana keadaan ekonominya sewaktu anak pertamanya lahir. Waktu itu untuk membelikan baju untuk bayinya saja rasanya berat. Biaya kelahiran pun orangtuanya yang membayar. Saat itu proyek suaminya sedang ada masalah keuangan, sedangkan Christina memang resign dari tempatnya bekerja setelah menikah. Ia merantau ikut suaminya yang bekerja di Jakarta dan sempat juga merasakan mudik naik sepeda motor. Itulah kenangan saat ekonomi Christ terasa sulit dan membuatnya begitu bersyukur dengan keadaannya sekarang ini.

Waktu itu, Christina tidak berdiam diri dalam keterpurukan. Dia mulai berdoa, Christ percaya berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya. Dia terus berdoa agar hidupnya diberkati. Hingga akhirnya Tuhan berkarya dalam pekerjaan suaminya. Satu persatu proyek didapatkan, bahkan sampai proyek di propinsi lain pun berdatangan. Hidup mereka mulai diangkat. Yang awalnya hanya tinggal di sebuah kontrakan kecil, mereka jadi bisa membeli rumah sendiri. Kemudian punya mobil yang cukup bagus, bahkan sekarang mereka tinggal di perumahan yang cukup mewah. Christina tidak pernah lupa siapa Pemberi berkat itu, sehingga dalam kelimpahan yang diterimanya, Christina senang membantu orang lain yang membutuhkan. Dia tidak hitung-hitungan dalam hal memberi, terlebih untuk mendukung pekerjaan Tuhan.

Tuhan memberikan janji kepada Abraham bahwa ia akan menjadi bangsa yang besar, diberkati melimpah, namanya terkenal dan akan menjadi berkat bagi semua bangsa (ay. 2). Tuhan membawa keluarga Abraham from glory to glory. Dari Tuhan yang sama, yang kita sembah, kita pun beroleh janji. Tahun ini tahun kemuliaan Tuhan. Tuhan ingin membawa kita dari kemuliaan kepada kemuliaan yang lebih besar, termasuk dalam hal materi. Tetapi perlu diingat, tujuan Tuhan memberkati kita agar kita juga menjadi berkat bagi orang lain. Untuk bisa menjadi berkat bagi semua bangsa di bumi, maka keadaan kita tidak bisa hanya berkecukupan apalagi kekurangan. Oleh karena itu, Tuhan mau bawa kita ke level glory berkelimpahan, agar kita bisa menjadi berkat berlimpah-limpah bagi lebih banyak orang. (LEW)

RENUNGAN
Tuhan membawa kita dari kemuliaan pada KEMULIAAN LEBIH BESAR dalam HAL MATERI agar kita bisa MENJADI BERKAT.

APLIKASI
1. Apa komitmen Anda ketika menerima kemuliaan yang lebih besar dalam hal materi?
2. Mengapa Anda harus menjadi saluran berkat?
3. Bagaimana cara Anda menjadi berkat dengan berkat materi yang Anda terima?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya janji-Mu ya dan amin. Tahun ini adalah tahun kemuliaan, kami mau Engkau berkati lebih lagi dalam hal materi agar kami bisa menjadi berkat buat orang lain, kota, gereja dan bangsa ini.Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.