DIBERKATI UNTUK MENJADI BERKAT

RHEMA HARI INI

Kejadian 12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Richard lahir dan tumbuh besar di Palembang. Ia terlahir dari keluarga yang miskin. Meski kekurangan, namun orang tuanya selalu mengutamakan pendidikan. Sejak SD sampai SMA Richard bisa bersekolah karena ada bantuan dana dari yayasan sekolahnya. Awalnya Richard bukanlah anak yang berprestasi, namun saat menginjak bangku SMA ia mulai membulatkan tekad dan giat belajar. Prestasinya melonjak terutama dalam bidang matematika. Richard pun berkeinginan untuk menjadi seorang dokter. Sang ayah sempat tidak menyetujui pilihannya sebab biaya kuliah kedokteran sangatlah mahal. Tetapi kebaikan Tuhan membukakan jalan bagi Richard untuk bisa kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang.

Setelah lulus dan menjadi dokter, Richard diterima bekerja di sebuah perusahaan besar. Karirnya terus naik dan ia pun berhasil merintis usaha klinik kecantikan yang kini telah memiliki beberapa cabang di kota-kota besar Indonesia. Ia tak segan membagikan ilmu-ilmu yang ia dapatkan melalui unggahan konten di Youtube. Richard mengedukasi perempuan Indonesia tentang bahaya produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga ia disebut sebagai pahlawan kecantikan para wanita Indonesia.

Dunia mengenal yang namanya hukum tabur tuai, jika kita menabur kebaikan maka tentu kita akan menuai kebaikan. Begitu pula dengan Kerajaan Allah, saat kita menabur untuk pekerjaan Tuhan, tak mungkin Dia akan berdiam diri saja. Alasan mengapa Tuhan memerintahkan kita untuk mengembalikan persepuluhan adalah karena Tuhan ingin tahu, apakah berkat itu untuk diri kita sendiri saja atau berkat itu kita gunakan untuk memuliakan Tuhan yang terutama. Tuhan ingin melihat apakah kita mau diberkati saja, atau Tuhan bisa memakai kita menjadi berkat bagi orang lain. Sadarilah bahwa tujuan Tuhan memberkati adalah supaya kita menjadi berkat. Jika tujuan kita berbeda, maka jangan heran jika tidak terjadi kesepakatan dengan Tuhan. Oleh karena itu, capailah kesepakatan dengan Tuhan. Sementara kita melakukan bagian kita, maka Allah kita yang setia, pasti akan menggenapi setiap janji-Nya dalam hidup kita.

RENUNGAN

Saat kita MENERIMA BERKAT Tuhan, sadarilah bahwa kita dipanggil untuk DIBERKATI dan MENJADI BERKAT.

APLIKASI

1. Menurut Anda, untuk apa Tuhan memberkati Anda?
2. Bagaimana Anda menggunakan berkat-berkat dari Tuhan selama ini?
3. Apa rencana Anda agar Anda bisa menjadi berkat dan menyukakan hati Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terima kasih telah mengajarkan kepada kami bahwa kami Kau panggil untuk diberkati dan menjadi berkat. Sertailah segala pekerjaan kami Tuhan, sebab kami pun sangat rindu agar hidup kami ini bisa menjadi berkat. Baik bagi Kerajaan Sorga dan juga bagi sesama kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!