Dihancurkan Atau Dibentuk

BACAAN HARI INI
2 Korintus 12:1-10

RHEMA HARI INI
2 Korintus 12:10b Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

Rasul Paulus mengerti betul bahwa krisis justru bisa memberikan faedah yang sangat baik dalam hidupnya. Oleh sebab itu dengan yakin ia bisa berkata bahwa jika ia lemah maka ia kuat. Kalau kita membaca ayat rhema diatas secara utuh, bagaimana Rasul Paulus bersyukur kalau ia diijinkan mengalami kelemahan, siksaan, kesukaran, penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus, sebab justru melalui semuanya itulah ia terbentuk menjadi seorang pribadi yang kuat (2 Korintus 12:10).

Bagaimana Anda meresponi krisis yang mungkin saat ini sedang terjadi dalam hidup Anda? Ingat, setiap krisis bisa menghancurkan atau justru membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik, semuanya itu tergantung dari bagaimana respon kita. Jika Anda memilih untuk bersungut-sungut, mengeluh, atau bahkan menyalahkan Tuhan atas krisis yang saat ini terjadi dalam hidup Anda, maka hancurlah Anda. Tetapi jika Anda memilih untuk tetap bersyukur, mendekatkan diri kepada Tuhan untuk mohon kekuatan dan hikmat-Nya, maka kemenangan dan anugerah Tuhan sudah pasti menanti Anda di depan.

Hari ini, pilihan ada di tangan Anda. Anda ingin hancur atau Anda mau dibentuk. Pilihlah untuk mau dibentuk melalui krisis. Menyerahlah pada proses yang sedang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup Anda, carilah apa yang menjadi kehendak Tuhan atas krisis, dan lakukan apa yang menjadi petunjuk Tuhan, maka krisis pasti akan menghasilkan Anda menjadi pribadi yang lebih matang, lebih berhikmat, lebih dekat dengan Tuhan dan hidup Anda pasti akan terus dibawa Tuhan dari kemuliaan kepada kemuliaan yang lebih besar lagi.

RENUNGAN
Tergantung respon kita, masa krisis bisa MENGHANCURKAN atau MEMBENTUK kita.

APLIKASI
1. Respon apa yang akan Anda ambil dalam krisis yang saat ini sedang Anda alami ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan atas krisis yang Engkau ijinkan terjadi dalam hidup kami. Kami percaya justru melalui krisis ini kami akan dibentuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di dalam Engkau. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 3-4