Dikejar Berkat

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 34-36
Yohanes 19:1-22

BACAAN HARI INI

Yesaya 60:1-7

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:5 Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Hidup memiliki banyak kebutuhan yang seolah-olah tak ada habisnya. Untuk memenuhinya, kita pun bekerja siang dan malam membanting tulang. Kalau bisa memilih pekerjaan, tentu kita akan memilih pekerjaan yang bayarannya paling tinggi atau yang prospeknya lebih cerah. Setelah itu kita akan meminta Tuhan memberkati pekerjaan yang kita pilih, sehingga melalui apa yang kita kerjakan, Dia bisa memberkati kita secara melimpah. Itulah yang biasanya kebanyakan orang lakukan.

Namun, di gereja kita, GBI Keluarga Allah, ada seorang bapak yang telah bergelut selama sepuluh tahun di dunia asuransi. Di satu waktu, ia mendapatkan tawaran dari berbagai perusahaan asuransi yang berbeda agar ia dapat bekerja bersama mereka. Dari semua tawaran itu, tentu ada penawaran dan fasilitas yang lebih menguntungkan. Namun, ia tidak langsung memilih begitu saja. Bapak ini datang kepada Ps. Nita Setiawan dan minta didoakan supaya dapat memilih perusahaan yang Tuhan kehendaki baginya. Dengan kata lain, ia mencari petunjuk Tuhan terlebih dahulu. Kasih karunia Tuhan pun turun atas hidupnya. Sepuluh tahun jumlah pendapatannya di perusahaan yang lama, ia peroleh hanya dalam satu tahun di tempat yang baru.

Sering kalinya, sadar atau tidak, kita hidup seperti sedang mengejar-ngejar berkat. Kita lupa, Tuhan pemberi berkat itu selalu ada di pihak anak-anak yang dikasihi-Nya. Kejarlah Tuhan terlebih dahulu. Libatkan Dia dalam segala keputusan dan tindakan kita. Saat Tuhan bertakhta dalam hidup kita, kemuliaan-Nya akan terbit atas kita dan berkat-berkat-Nya pun akan mengikuti setiap langkah hidup kita. Manifestasi kemuliaan-Nya akan mendatangkan kelimpahan dari seberang laut dan kita pun akan terheran-heran. Ya, di Tahun Kemuliaan Tuhan ini, Tuhan ingin mengangkat kepala-kepala yang tertunduk dan membuat kita berseri-seri atas keajaiban yang Dia lakukan dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN

Ketika KEMULIAAN TUHAN TERBIT atas kita, kita tidak lagi akan mengejar berkat, tetapi berkat yang akan DATANG MENGEJAR kita.

APLIKASI

1. Bagaimanakah sikap Anda terhadap berkat selama ini?
2. Mengapa ketika kemuliaan Tuhan terbit atas kita, berkat akan datang mengejar kita?
3. Bagaimana Anda akan menyikapi berkat dalam hidup Anda mulai saat ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas berkat-Mu yang melimpah atas hidup kami. Tuhan, lebih dari berkat, bawalah kami dalam pengenalan akan Engkau yang lebih lagi. Kami ingin hidup seturut kehendak-Mu. Biarlah kemuliaan yang lebih lagi yang hendak Engkau nyatakan melalui kami boleh menjadi sarana untuk membawa banyak jiwa datang kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”