DILAHIRKAN DARI ROH

RHEMA HARI INI
Yohanes 3: 5 “Jawab Yesus:”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.”

Suatu kali, terdapat pemuda merasakan sakit di bagian leher yang teramat sangat, membuat tidak bisa berdiri. Untuk bangun, perlu perjuangan yang sangat besar. Keringat mengucur. Meskipun begitu, dia harus bekerja. Operasi dinyatakan berhasil. Namun itu hanya fakta di atas kertas. Kenyataannya, lehernya tetap sakit. Dia tidak bisa bangun, untuk duduk saja susah. Dokter yang menangani pun heran mengapa ini bisa terjadi, padahal pemasangan pen di tulang sudah tepat. Di momen itulah dia hanya bisa terkapar di tempat tidur dalam keadaan tak berdaya. Siapa atau apa lagi yang bisa diandalkan? Mengandalkan pikiran, tidak sanggup. Uang, buat apa? Dia benar-benar hanya bisa berharap dan bersandar kepada Tuhan. Di tengah masa-masa suram, dia menemukan sebuah ayat Kitab Suci yang menguatkan. “Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya; karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak. Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya? Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.” (Ibrani 12:5-8) Selama ini, dia pikir logikanya yang paling benar. Namun Tuhan hancurkan semua itu supaya bergantung hanya kepada Tuhan. Kini, pemuda tersebut melihat kuasa Tuhan bekerja dalam hidupnya melalui yang dialami. Lehernya berangsur-angsur pulih kembali.

Dalam kisah di atas, pemuda tersebut telah mendapatkan kelahiran oleh Roh sehingga ketika dia berserah pada Tuhan maka mujizat terjadi pada dirinya. Kelahiran dari Roh merupakan proses penciptaan manusia baru, manusia yang tidak diciptakan dari benih Adam, yang tidak diperhambakan oleh tuntutan manusia daging. Apabila anda ingin masuk Surga, dengarkan perkataan Yesus:hanya yang dilahirkan dari roh yang bisa masuk dalam Kerajaan Allah! Jika seseorang sungguh-sungguh percaya dan hidup berpadanan dengan Injil, maka dengan demikianlah seseorang mendapatkan kelahiran oleh Roh melalui meterai Roh Kudus. Hanya lahir dari Roh yang memberi kita tiket untuk bisa masuk dalam Kerajaan Allah, mengalami penggenapan janji Tuhan, dan menikmati kuasa Firman Allah yang nyata di dalam hidup kita. Ingat perkataan Yesus ini, HANYA YANG DILAHIRKAN DARI ROH yang bisa masuk ke dalam Kerajaan Allah. (ABU)

RENUNGAN
Ingat perkataan Yesus ini, HANYA YANG DILAHIRKAN DARI ROH yang bisa masuk ke dalam Kerajaan Allah.

APLIKASI
1. Menurut anda apa arti DILAHIRKAN DARI ROH ?

2. Dan menurut anda, apakah anda sudah lahir dari Roh. Ujilah kembali ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan untuk hal baru yang selalu Engkau ajarkan dalam hidup kami, sekarang kami tahu apa yang dapat membuat kami masuk dalam KerajaanMu. Amin.