Dilahirkan Kembali Secara Roh Dan Meninggalkan Dosa

RHEMA HARI INI
Mazmur 51:9 “Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku akan menjadi tahir, basuhlah aku, aka aku menjadi lebih putih dari salju!”

Orang Inggris memiliki masalah dengan rubah. Menurut The Wall Street Journal, makhluk kecil yang lihai ini seringkali bergerak masuk ke London dan mengganggu. Rubah-rubah ini menggulingkan tempat sampah, mencuri sepatu-sepatu yang sedang dikeringkan di luar, merusak kebun, dan meninggalkan bau busuk. Dengan digesernya batas kota sampai ke luar, si kecil pembuat kekacauan ini malah beradaptasi, bukannya ikut pindah sehingga banyak penduduk London merasa frustrasi dan terganggu. Setiap hal yang mereka tanam akan menjadi rusak, properti yang ditata rapi seringkali menjadi berantakan ketika runah-rubah ini datang. Salah seorang notaris yang terganggu dengan keadaan itu akhirnya memutuskan untuk berpindah ke kota sebelah dimana mereka bisa hidup nyaman tanpa gangguan rubah yang mendatangi rumah mereka. Mereka memulai lagi kehidupan di lokasi yang baru, yang tak dijangkau oleh rubah-rubah liar.

Dosa pun seringkali datang menggoda kita dan merusak hal-hal baik yang sudah kita perbuat sebelumnya. Seperti rubah, godaan dosa tak mengenal waktu dan tempat. Selama kita masih diperbudak oleh dosa, maka kita tidak bisa ‘TAKE OFF’ / terbang tinggi dalam kehidupan roh kita. Dosa akan selalu menjadi penghalang dan beban yang membuat kita kering dan kosong dalam kehidupan roh kita. Potensi hebat yang Tuhan taruh dalam hidup kita, tidak akan bisa dimanifestasikan secara maksimal, selama dosa ini masih membelenggu kita. Itu sebabnya penting sekali bagi kita untuk bebas dari dosa! Menang atas dosa. Ambillah keputusan untuk memulai kembali lembar kehidupan yang baru: berpindah dari hidup berdosa menjadi hidup dalam roh, sehingga godaan dosa tidak lagi sanggup mengobrak-abrik hidup kita. Salah satu cara untuk memutus total hubungan kita dengan dosa adalah dengan mengikuti Retreat Encounter. Melalui Retreat ini kita akan benar-benar mengalami hidup baru dalam Tuhan. Pastikan Anda hidup dalam lembaran baru yang penuh dengan anugerah Tuhan !

RENUNGAN
Hanya kalau kita DILAHIRKAN KEMBALI secara roh dan mulai HIDUP DALAM ROH, maka MENINGGALKAN DOSA adalah sesuatu yang dengan MUDAH bisa kita lakukan!

APLIKASI
1. Mari uji diri kita, sudahkan kita memutuskan hubungan dengan hal-hal yang bisa merusak kehidupan rohani kita ?
2. Langkah-langkah apa saja yang Anda lakukan untuk meninggalkan ketertarikan pada dosa?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, mampukan kami untuk memutuskan hubungan dengan hal-hal yang mendukakan hatimu dan memulai kembali hidup baru dalam tuntunan Roh-Mu. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.