DIMANA FOKUS ANDA ?

BACAAN HARI INI
Mazmur 126:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 126:5 “Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.”

Seorang pemuda dan teman-temannya sedang berlibur di sebuah wilayah dataran tinggi. Di dekat vila tempat mereka menginap ada sebuah bukit yang cukup tinggi. Merasa tertantang, keesokan paginya, pemuda tersebut mengajak teman-temannya untuk mendaki sampai ke puncak bukit.

Ternyata perjalanan tersebut tidaklah mudah. Selain rute yang panjang, bukit tersebut juga sangat terjal. Mereka juga harus berhati-hati karena jika salah langkah mereka bisa jatuh ke jurang. Hari sudah semakin siang, rombongan itu pun sudah semakin lelah, mereka akhirnya memutuskan untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan pendakian.

“Sungguh indah!”

Akhirnya mereka berhasil sampai ke puncak bukit! Semua kelelahan dan jerih payah selama perjalanan terbayar lunas!

Banyak hal di dunia ini tidak terjadi dengan sendirinya. Terkadang ada usaha yang harus Anda lakukan. Itulah benih yang harus Anda tabur. Masa menabur adalah masa berkorban dan bayar harga. Butuh tekad kuat, kesungguhan hati, dan komitmen yang besar. Di dalam Alkitab sendiri dicatat bahwa menabur itu penuh cucuran air mata. Berhasil atau tidaknya tergantung dari FOKUS Anda saat menabur, apakah Anda fokus pada air mata saat menabur atau Anda MEMILIH FOKUS pada SUKACITA yang akan Anda dapatkan saat menuai? Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Inilah waktunya UNLIMITED HARVEST! Fokuslah pada SUKACITA MENUAINYA, jangan pada air mata menaburnya.

APLIKASI
1. Ketika Anda merasa sulit untuk menabur, apa yang akan Anda lakukan ?
2. Apa komitmen Anda setelah membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya bahwa inilah saatnya Unlimited Harvest. Oleh karena itu kami mau fokus pada tuaian dan percaya bahwa ini saatnya kuasa-Mu dinyatakan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hakim-Hakim 13-15
Kisah Para Rasul 27:27-44