Dimanakah Hatimu Berada ?

BACAAN HARI INI
Lukas 12:22-34

RHEMA HARI INI
Lukas 12:34 “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.”

Seorang pemuda berusia 16 tahun ingin mengadu nasib ke kota New York. “Berhati-hatilah. Lakukan pekerjaanmu dengan baik, maka kamu akan berhasil,” kata kapten kapal tempatnya menumpang. Lalu, pemuda ini menceritakan bakatnya membuat sabun dan keinginan untuk memproduksinya. “Wah! Akan ada seorang pengusaha sabun sukses di New York, dan itu kamu! Berilah hatimu pada Yesus, Nak, dan berilah apa yang menjadi milik-Nya. Allah akan memberkatimu.”

Perkataan kapten kala itu selalu ia ingat. Selama di New York, ia menggabungkan diri di sebuah gereja lokal. Tiap dolar yang ia hasilkan dari pekerjaannya di perusahaan sabun, sepuluh persennya selalu diberikan untuk Tuhan. Hingga akhirnya, dengan ajaib Tuhan memberkatinya, sehingga pemuda ini menjadi seorang yang kaya raya. Ialah William Colgate dengan perusahaan yang didirikannya, Colgate Palmolive, salah satu perusahaan tertua paling sukses di Amerika.

Sikap menomorsatukan Tuhan terlihat juga dari cara kita mengelola keuangan. Tuhan tahu persis mamon atau uang adalah tandingan utama yang bisa menggeser hati manusia dari Tuhan. Tuhan dan iblis juga sama-sama tahu, bahwa uang sangat berpengaruh pada sikap hati manusia, “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” (Lukas 12:34). Dimanakah hatimu berada? Jika hatimu berada pada tempat yang tepat, yaitu pada Tuhan, tentu saja kita akan menempatkan Tuhan sebagai yang utama dalam mengelola uang. Saat kita melakukan hal tersebut, percayalah bahwa hidup kita akan berkelimpahan dari generasi ke generasi. Tuhan Yesus memberkati. Amin. (ABU)

RENUNGAN
Cara kita MENGELOLA UANG menunjukkan apakah kita sudah menempatkan TUHAN SEBAGAI YANG UTAMA dalam hidup kita atau belum.

APLIKASI
1. Siapa atau apa yang menjadi pusat utama dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur Tuhan, renungan hari ini mengingatkan kami bagaimana kami harus mengelola keuangan dengan tetap menjadikan Engkau sebagai yang utama. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 105-106
Lukas 7:31-50