Dimensi Kemuliaan Tuhan Yang Dimanifestasikan

BACAAN HARI INI
Efesus 1:15-23

RHEMA HARI INI
Efesus 1:18 Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

Saat kita mempercayakan hidup kita di tangan Tuhan, maka kita akan mengerti dan menyadari bahwa kita sudah mengambil keputusan yang sangat tepat. Begitu juga yang dilakukan oleh Putra, salah satu jemaat gereja Keluarga Allah. Semenjak ia duduk di bangku SMA, ia harus berjuang lebih keras dari anak-anak seumurannya atau teman-temannya. Ia harus belajar lebih giat untuk mendapatkan beasiswa. Bahkan saat ia mempunyai cita-cita untuk meneruskan ke perguruan tinggi, mamanya mengatakan bahwa ia harus berjuang sendiri, karena mamanya tidak sanggup untuk membiayai uang kuliahnya dan kebutuhan-kebutuhannya yang lain, karena mamanya masih harus menanggung biaya hidup dan sekolah kedua adiknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Itu adalah saat-saat terberat dimana ia harus mengambil keputusan yang tepat dalam hidupnya, apakah ia tetap harus kuliah dengan berjuang sendiri, ataukah ia harus berhenti sampai lulus SMA dan bekerja demi untuk membantu mamanya dalam membiayai kedua adiknya. Sampai akhirnya Tuhan mengingatkannya kembali akan rhema firman Tuhan yang disampaikan di gereja kita di tahun 2019 dalam Keluaran 34:10. Putra pun mulai BANGKIT, MENANGKAP RHEMA TERSEBUT DAN MENGHIDUPINYA. Ia terus melangkah dalam perjanjian berkat Tuhan itu. Hingga Tuhan pun mulai membuka jalan, ia mendapatkan beasiswa untuk masuk di perguruan tinggi negeri di kota Solo, bahkan ia juga mendapatkan pekerjaan paruh waktu, sehingga ia bisa mencukupi biaya hidupnya.
Dan luar biasanya, dengan semangat yang menyala-nyala ia bukan hanya fokus pada cita-citanya, tapi terlebih lagi ia ingin membalas setiap kebaikan Tuhan atas hidupnya, ia terbakar untuk menjadi saksinya Tuhan yang telah bekerja secara heran dan dahsyat itu. Ia memberitakan Injil-Nya dan membawa banyak jiwa datang kepada Tuhan. Dari situ, Tuhan pun tidak tinggal diam, DIA memberikan sesuatu yang lebih luar biasa lagi atas hidup Putra, dimana Putra lulus kuliah dalam waktu singkat, dan mendapatkan banyak tawaran pekerjaan dari perusahaan, dosen, designer, dll, sehingga ia bisa langsung bekerja setelah ia lulus. PUJI NAMA TUHAN YANG DAHSYAT!

Rhema firman Tuhan hari ini (Ef. 1:18) mengajarkan kepada setiap kita untuk kita menaruh pengharapan kita kepada Allah, sehingga kita mengerti akan panggilan-Nya di dalam hidup kita, dan pada akhirnya kita mendapatkan bagian kemuliaan Tuhan atas hidup kita. Sadarilah, bahwa masih banyak lagi dimensi kemuliaan Tuhan yang ingin dikerjakan-Nya dalam hidup kita. Hanya ketika kita mau DENGARKAN FIRMANNYA DAN BUKA PINTU HATI, maka Raja Kemuliaan akan masuk dan membawamu mengalami berbagai dimensi kemuliaan Tuhan itu, from glory to glory!

RENUNGAN
RAJA KEMULIAAN memiliki BANYAK KEMULIAAN selain anugerah keselamatan yang ingin Dia MANIFESTASIKAN DALAM HIDUP orang percaya.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengijinkan Raja Kemuliaan masuk dalam hatimu? Mengapa?
2. Manifestasi kemuliaan Tuhan apa sajakah yang dikerjakan-Nya atas hidupmu, saat Anda mau dengarkan firman-Nya dan membuka hati?
3. Tuliskan komitmenmu untuk menjadi bagian dari kemuliaan demi kemuliaan Tuhan!
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas segala kasih dan kebaikan-Mu. Terus pimpin kami Tuhan, untuk kami mau dengan sungguh mendengarkan firman-Mu dan membuka hati kami untuk petunjuk-Mu, sehingga kami boleh mengalami from glory to glory bersama dengan Engkau. Terimakasih Tuhan, Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.