DIPENUHI ROH KUDUS UNTUK MENJADI ALAT-NYA

RHEMA HARI INI

Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Nena adalah seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari berkutat dengan pekerjaan di rumah yang tidak ada habisnya. Tetapi di sela-sela kesibukannya itu, setiap hari dengan setia ia terus membangun hubungan dengan Tuhan. Nena berdoa, mengikuti siaran online, bahkan tidak pernah absen membaca Firman Tuhan. Karena itulah rohnya terus bertumbuh. Dan tanpa ia sadari, kerinduan untuk mulai terlibat dalam pekerjaan Tuhan mulai timbul dalam hatinya. Bahkan, saat Nena melihat saudara-saudaranya yang belum mengenal Tuhan, di dalam hatinya muncul rasa belas kasihan. Itulah yang membuat Nena akhirnya bangkit dan berani memberikan diri untuk menjadi seorang Ketua Kelompok Sel. Nena bukan seorang yang pandai bicara awalnya. Bahkan memimpin pujian penyembahan pun ia sangat kesulitan. Tetapi kekuatan Roh Kudus dan kemauan untuk terus mengasah benih yang Tuhan taruh di dalam dirinya akhirnya membuat Nena bisa sungguh-sungguh bangkit menjadi pelayan Tuhan yang begitu mengasihi jiwa-jiwa.

Hal itu sama seperti yang dialami oleh Rasul Paulus. Sebelum mengalami pertobatan, Paulus bukanlah seorang yang tidak memiliki kemampuan apa-apa. Di catat di Alkitab ia memiliki kuasa untuk membinasakan dan menganiaya pengikut Yesus. Itu artinya, Paulus bukan orang sembarangan. Tetapi saat itu kelebihan yang ia miliki sama sekali tidak memberikan kontribusi apa-apa bagi kerajaan Allah. Sampai akhirnya ia berjumpa dengan Tuhan dan mengalami kepenuhan Roh Kudus. Dan saat itulah perubahan terjadi. Ada belas kasihan akan jiwa-jiwa yang begitu besar lahir di dalam hatinya. Itulah yang membuat Paulus mengerahkan segenap kekuatannya untuk memberitakan Injil menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang.

Ya, kepenuhan Roh Kudus akan membuat kita mengerti bahwa kerinduan Tuhan adalah jiwa-jiwa di selamatkan. Dan hal itu jugalah yang akan memberikan kita kekuatan untuk bangkit menyelamatkan jiwa-jiwa berapapun harganya. Karena itu, bangkitlah. Alamilah kepenuhan Roh kudus dan hasilkanlah buah-buah yang nyata bagi kemuliaan nama Tuhan. Haleluya!

RENUNGAN

Orang yang KEPENUHAN ROH juga akan penuh dengan HATI yang ingin melakukan KEHENDAK Tuhan, yaitu MENYELAMATKAN JIWA.

APLIKASI:

1. Adakah kerinduan untuk dipakai Tuhan saat Anda melihat saudara / teman yang belum diselamatkan?
2. Sejauh manakah hidup Anda dipenuhi dan dikuasai oleh Roh Kudus?
3. Berikan komitmen Anda untuk dipenuhi Roh Kudus sampai Anda sungguh-sungguh rindu dipakai Tuhan sebagai alat-Nya!

DOA UNTUK HARI INI

Roh Kudus, terimakasih karena Engkau telah menanamkan benih-benih yang baik, yaitu benih Ilahi di dalam hidup kami. Kami tahu, satu tujuan-Mu adalah memakai hidup kami untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang. Mampukan kami untuk melihat dan merasakan seperti Engkau, ya Tuhan. Sehingga kami bisa menjadi alat-Mu yang efektif untuk membawa jiwa-jiwa kepada-Mu. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!