Diperkuat Melalui Krisis

BACAAN HARI INI
Mazmur 144:1-15

RHEMA HARI INI
Mazmur 144:1 Dari Daud. Terpujilah TUHAN, gunung batuku, yang mengajar tanganku untuk bertempur, dan jari-jariku untuk berperang;

Seorang petualang bernama Harry Pidgeon pernah mengelilingi bumi dengan sebuah kapal layar. Suatu kali ia diwawancarai tentang berbagai pengalamannya dalam mengadakan perjalanan dengan kapalnya. Di tengah-tengah pembicaraan, dia bertanya kepada si pewawancara, “Apakah Anda tahu keadaan yang paling berbahaya yang harus dihadapi seorang yang sedang berlayar?” Setelah berpikir sejenak, si pewawancara menjawab, “Saya kira badai dan batu karang.” “Salah, Anda keliru,” jawab Pidgeon, “bukan badai yang kutakuti, tetapi cuaca yang cerah dan tenang, dan saat angin berhembus dengan baik dan teratur… Dalam sebuah badai, ketika seorang naik keatas dek, dia berpegang erat pada sesuatu, supaya tidak terlempar keluar kapal. Tetapi dalam cuaca cerah, dia cenderung berjalan-jalan di sekeliling dek dengan lengah, lalu sebuah goncangan kecil dari kapal itu melemparkannya keluar kapal dan ia terhilang,” kata Harry Pidgeon menerangkan.

Hidup kekristenan tanpa pencobaan atau ujian sama bahayanya dengan pelayaran dalam cuaca terang. Justru dalam suasana aman, seseorang lebih mudah dijatuhkan. Itu sebabnya terkadang Tuhan mengijinkan kita mengalami krisis, tujuannya adalah supaya kita bisa menjadi semakin kuat di dalam Dia sehingga kita tidak mudah untuk dijatuhkan.

Dalam krisis yang sedang terjadi saat ini, perkuat akar iman Anda di dalam Tuhan. Perkuat kepercayaan Anda akan janji-janji Tuhan. Perkuat doa-doa Anda kepada Tuhan. Perkuat perenungan Anda akan Firman Tuhan. Perkuat kesatuan keluarga Anda di dalam Tuhan. Maka kemenangan serta keberhasilan adalah sesuatu yang pasti menanti di depan.

RENUNGAN
Krisis adalah kesempatan untuk kita menjadi MAKIN KUAT.

APLIKASI
1. Kekuatan baru apa yang Anda peroleh ketika Anda diijinkan Tuhan melalui krisis ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur untuk kekuatan baru yang Engkau berikan kepada kami justru saat kami harus melalui krisis. Kami percaya ada kemuliaan yang lebih besar yang sudah Kau sediakan bagi kami. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 11-13