Diproses Untuk Menyinarkan Terang

pearlsRHEMA HARI INI
2 Korintus 4:17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

Maria Raiter, seorang putri mahkota, pernah memiliki sejumlah mutiara yang indah dan sangat berharga. Pada suatu hari ia mengetahui bahwa mutiara-mutiaranya itu telah kehilangan cahayanya yang berarti harga mutiara-mutiaranya juga menurun. Sesudah mencari keterangan bagaimana mutiara-mutiara itu dapat bersinar lagi, ia mendapat penjelasan dari ahli barang-barang permata, bahwa mutiara-mutiaranya harus dimasukkan ke dalam sebuah peti besi, dikunci rapat-rapat, sehingga tidak terkena cahaya sdikitpun, dan proses ini memakan waktu bertahun-tahun. Nasehat ini dituruti oleh putri mahkota. Dan sesudah lewat waktu yang diperlukan, ia membuka petinya itu, menyingkirkan kapas yang membalut mutiaranya, dan ternyata benar, kini mutiara itu mendapatkan kembali cahaya atau sinarnya.

Setelah mendengar cerita ini, hendaklah anda yang sedang menderita, baik lahir maupun batin, selalu ingat, bahwa kalau keadaan sedemikian diijinkan Tuhan meliputi anda, maka Tuhan pasti mempunyai tujuan tertentu. Terimalah dengan tidak bertanya-tanya mengapa begini, mengapa begitu? Melainkan tunggulah sampai waktu yang ditentukan itu lewat, maka anda akan keluar dari kegelapan dan memancarkan cahaya kasih Allah yang indah disekitar anda, sehingga orang-orang akan memuliakan Allah.

RENUNGAN
Proses yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita adalah supaya kita bisa menyinarkan terang kemuliaan Tuhan.

APLIKASI
1. Apakah Anda sedang diijinkan Tuhan berada dalam kegelapan karena proses/masalah dalam hidup Anda?
2. Pelajaran apa yang Anda terima dari proses yang Tuhan ijinkan terjadi tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur Engkau begitu mengasihi kami sehingga Engkau ingin kami dapat memancarkan sinar kemuliaan-MU. Terimakasih Tuhan. Amin