Dipulihkan Oleh Firman

BACAAN HARI INI
Mazmur 138:1-8

RHEMA HARI INI
Mazmur 138:3 Pada hari aku berseru, Engkaupun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku.

Seorang utusan Injil yang sedang tawar hati, dengan sangat enggan pergi ke suatu pertemuan agama di London. Disana suatu mujizat terjadi. “Kira-kira 15 menit menjelang pukul 09.00,” tulisnya dalam buku hariannya, “Saya merasa hati saya dipenuhi dengan kehangatan yang aneh. Saya merasa benar-benar percaya kepada Kristus, hanya kepada Kristus saja untuk memperoleh keselamatan; dan saya diberi keyakinan bahwa Ia telah menghapuskan dosa-dosa saya dan menyelamatkan saya dari hukuman dosa dan maut.” Utusan Injil ini adalah John Wesley. Khotbah yang didengarnya malam itu adalah kata pengantar tafsiran Marthin Luther tentang surat Roma. Kebangkitan rohani yang dialami John Wesley ini menghasilkan kegerakan yang meluas di Inggris dan mengubah bangsa itu.

Firman Tuhan itu kekuatan Allah yang berkuasa mengubah kehidupan seseorang dan selalu akan mengubah kehidupan setiap orang, sama seperti mengubah kehidupan John Wesley. Satu ayat Firman Tuhan saja sanggup mengubahkan John Wesley dari sekedar pengikut agama Kristen menjadi penuh pengalaman sukacita keselamatan karena kasih karunia iman.

Kalau saudara saat ini sedang tawar hati, bangkitlah dan ambillah Alkitab saudara. Bacalah Firman Tuhan yang ada di dalamnya. Renungkan berulang-ulang. Mintalah Roh Kudus untuk menyingkapkan Firman itu bagi saudara. Maka pasti saudara akan menemukan kekuatan yang baru dari Tuhan. Kekuatan baru dari Tuhan itulah yang akan memulihkan serta mengobati keletihan rohani saudara, sehingga saudara bisa bangkit kembali, berjuang kembali, dan keluar sebagai pemenang.

RENUNGAN
Berdoa, membaca dan merenungkan Firman adalah cara yang paling ampuh untuk BANGKIT DARI KELETIHAN rohani.

APLIKASI
1. Komitmen apa yang akan Anda buat untuk bangkit dari keletihan rohani ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan untuk kuasa Firman-MU yang sanggup memulihkan dan mengubahkan hidup kami. Biarlah Firman-MU terus menjadi kesukaan bagi kami, dan menjadi pedoman serta penuntun senantiasa dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 19-21