Dipulihkan Untuk Memulihkan

RHEMA HARI INI
Mazmur 14:7 Ya, datanglah kiranya dari Sion keselamatan bagi Israel! Apabila TUHAN memulihkan keadaan umat-Nya, maka Yakub akan bersorak-sorak, Israel akan bersukacita.

Ada seorang kakek tua yang usianya menginjak 70 tahun. Kakek ini benama kakek Suki. Kakek Suki dikenal sangat baik, rajin beribadah dan berdoa. Banyak tetangga yang merasa kasihan melihat kakek Suki karena sejak dulu ia selalu di siksa dan tidak dianggap oleh istrinya. Istri kakek Suki bernama nenek Asri. Sejak dulu nenek Asri jarang terlihat berada di rumah. Dulu ketika masih muda sampai sekarang, nenek Asri sering terlihat mabuk dan pergi dengan laki-laki lain. Namun apa yang dilakukan kakek Suki, ia tidak memarahi ataupun membenci nenek Asri. Setiap hari kakek Suki selalu mengerjakan pekerjaan rumah dan memasakkan makanan untuk nenek Asri karena kebetulan mereka tidak mempunyai anak. Kakek Suki tidak pernah berhenti mendoakan nenek Asri agar kembali pada Tuhan. Sekian lama Kakek Suki berdoa, akhirnya Tuhan jawab. Suatu malam kira-kira pukul 11.00, nenek Asri pulang diantar seseorang dengan muka pucat. Kakek Suki pun kaget dan langsung merawat sang istri meskipun ia tahu selama ini ia selalu disiksa batinnya. Kakek Suki menemani sang istri sampai tidur nyenyak dan ia berdoa agar istrinya cepat sembuh dan kembali mengenal Tuhan. Keesokan harinya, kakek Suki dengan nada sedikit takut bertanya kepada sang istri tentang kejadian semalam. Nenek Asri pun menangis dan meminta maaf kepada sang kakek. Ia merasa sangat bersalah selama ini menyia-nyiakan kakek. Ternyata nenek Asri di tipu seorang laki-laki yang mengaku menyayanginya, uangnya habis dan saat ini ia ditinggalkan. Dengan penuh senyum dan tanda sayang, kakaek Suki memeluk sang istri dan berkata “Aku menyayangimu sampai selamanya, kita mulai hubungan kita dari awal.” Dengan tetesan air mata nenek Asri menjawab, “Aku juga menyayangimu, aku akan berusaha jadi istri yang baik di sisa umur kita.”

Ketika kita sudah mengalami suatu pemulihan, kita bertugas juga memulihkan orang lain. Dimulai dari pemulihan dalam keluarga kita masing-masing. Kalau hati kita masih kering, kita masih menyimpan kecewa dan amarah maka sulit bagi kita untuk dapat pulih bahkan memulihkan keluarga kita. Sebaliknya, ketika kita pribadi sudah dipulihkan maka otomatis hidup kita di penuhi dengan kasih dan kita mampu mengasihi orang lain dan hasilnya mereka pun juga akan dipulihkan. Mulai hari ini, melangkahlah untuk mengampuni orang lain, mulai dari yang terdekat dan lihatlah pemulihan akan terjadi. Tuhan memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita SUDAH DIPULIHKAN, maka kita bisa dipakai Tuhan untuk MEMULIHKAN keluarga kita.

APLIKASI
1. Maukah Anda dipakai Tuhan untuk memulihkan keluarga Anda, coba uji diri ?
2. Dan hal apa saja yang akan Anda lakukan agar Anda mampu memulihkan keluarga Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa pulihkan hati, hidup dan pikiran kami agar kami dapat Engkau pakai sebagai alatMu memulihkan keluarga kami. Amin