Disebut Berbahagia

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 3 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Maleakhi 3:11-12

RHEMA HARI INI

Maleakhi 3:12 Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam.

Mungkin tidak banyak diantara Anda yang mengenal David Green, ia adalah pendiri Hobby Lobby, sebuah supermarket kerajinan tangan yang ada di Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat. Meskipun namanya tidak terlalu dikenal, tetapi ia menduduki peringkat ke-136 dari daftar 400 orang terkaya di Amerika versi Majalah Forbes dengan kekayaan sekitar $ 5,8 milyar dollar atau 75 trilyun rupiah.

David Green menjalankan bisnisnya sesuai dengan prinsip-prinsip Alkitab. Satu hal yang tidak pernah sekalipun ditinggalkannya adalah mengembalikan persepuluhan. Itulah sebabnya segala sesuatu yang ia kerjakan Tuhan buat sedemikian berhasilnya sehingga mendatangkan kemuliaan yang luar biasa bagi nama Tuhan Yesus.

Selain taat mengembalikan persepuluhan, David Green juga aktif sebagai donatur untuk pembangunan sekolah, dll. Kesejahteraan karyawannya yang sudah mencapai 20.000 orangpun sangat diperhatikannya. Pada hari Minggu ia jadikan itu sebagai hari libur bagi tokonya sehingga memberikan kesempatan kepada para karyawannya untuk beribadah dan berkumpul bersama keluarga. Bahkan gaji minimum karyawannyapun 52% lebih tinggi dari upah minimum yang ditetapkan oleh pemerintah. Ini membuktikan bahwa betapa Tuhan sangat memberkati perusahaan Hobby Lobby yang dibangun oleh David Green ini.

Kalau Anda ingin hidup Anda juga berada dibawah sorga terbuka seperti David Green ini, lakukanlah ketetapan Tuhan dengan setia. Jangan menyimpang ke kanan atau ke kiri. Memang pasti ada tantangan, tetapi kalau kita tetap teguh berpegang pada janji dan ketetapan Tuhan, maka pasti Tuhan akan nyatakan dalam hidup kita sesuai dengan janji-Nya: IA akan membukakan tingkap-tingkap langit bagi kita dan mencurahkan berkat-Nya ke atas hidup kita sampai berkelimpahan, sehingga segala bangsa akan menyebut kita berbahagia.

RENUNGAN

Lakukan KETETAPAN TUHAN tentang persepuluhan dan PASTIKAN Anda hidup dibawah sorga yang terbuka!

APLIKASI

Bagaimana Anda melaksanakan prinsip-prinsip Firman Tuhan dalam kehidupan Anda sehari-hari selama ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, kami rindu hidup kami bisa memuliakan nama-MU dan menjadi kesaksian yang hidup bagi banyak orang. Terus tuntun hidup kami untuk melakukan apa yang menjadi ketetapan-MU dalam hidup kami. Berikan kami hati yang taat dan setia kepada-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yesaya 37-39
Mazmur 76