Diselamatkan Untuk Perbuatan Baik

BACAAN HARI INI
Efesus 2:1-10

RHEMA HARI INI
Efesus 2:10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

William Booth lahir di Nottingham, Inggris, pada tanggal 10 April 1829. Saat berusia 13 tahun, ekonomi keluarganya hancur. Booth yang semula mendapatkan pendidikan berkualitas akhirnya harus meninggalkan bangku sekolah dan bekerja di rumah gadai. Baru setahun ia bekerja, ayahnya meninggal dunia. Hal ini membuat jiwanya sangat terpukul.

Hidup Booth mulai berubah saat ia dibimbing oleh salah seorang sepupunya yang beragama Kristen. Kerohaniannya pun semakin bertumbuh. Kemudian, ia mengembangkan sebuah pelayanan yang bernama Bala Keselamatan (The Salvation Army). Pelayanan yang dimulai dari hanya satu tenda ini bertujuan menyampaikan Injil dalam kata dan perbuatan kepada semua orang, khususnya mereka yang miskin dan terabaikan.

William Booth terus melayani Tuhan dengan gigih hingga tanggal 12 Agustus 1912 ia kembali ke pangkuan Bapa di surga dalam usia 83 tahun. Namun demikian, buah pelayanannya tidak lenyap. Gerakan Bala Keselamatan yang dikembangkannya telah tersebar ke seluruh dunia dengan misi dalam bidang sosial, pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

Semua hal memiliki tujuan, demikian juga dengan anugerah dan keselamatan yang kita terima dari Tuhan. Tujuan yang dikehendaki Allah adalah PERBUATAN BAIK. Allah ingin manusia melakukan kebaikan yang sesuai dengan kehendak-Nya. Untuk itulah Allah memperlengkapi kita yang telah mendapatkan anugerah ini dengan kemampuan untuk berbuat baik sebagai tanda keselamatan agar nama Tuhan dipermuliakan. Amin. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Kita diselamatkan oleh anugerah UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN BAIK.

APLIKASI
• Perbuatan baik apa saja yang sudah Anda lakukan setelah Anda menerima keselamatan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, pengorbanan-Mu di kayu salib sungguh luar biasa. Oleh sebab itu, Tuhan, kami mau terus berbuat baik untuk membalas cinta-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 120-122
Lukas 10:25-42