Ditentukan Untuk Menang

BACAAN HARI INI

Yesaya 41:8-20

RHEMA HARI INI

Yesaya 41:10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Anda suka nonton film? Banyak kisah di film yang menceritakan tentang seorang tokoh yang harus berjuang, jatuh dan bangun, dikalahkan dan mengalahkan, namun pada akhir filmnya ia mengalami kemenangan. Mengapa bisa terjadi seperti itu? Karena ada sang sutradara yang mengatur semuanya, ada penulis cerita yang memang menghendaki kisahnya menjadi seperti itu. Sang aktor tidak menciptakan sendiri perannya, tetapi sang penulis ceritalah yang membuatnya, dan sang sutradaralah yang mengaturnya.

Demikian jugalah hidup kita. Kita memiliki Sang Sutradara Agung dan Sang Penulis Agung, yang menghendaki akhir dari kisah hidup kita adalah kemenangan yang gilang gemilang.

Maka apapun pergumulan, persoalan dan tantangan yang sedang Anda hadapi saat ini, tidak perlu Anda takut, sebab Sang Sutradara itu sudah merancangkan Anda menjadi pemenang bahkan lebih daripada pemenang.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti arahan-Nya dan berjalan sesuai skenario yang sudah IA tetapkan bagi Anda. Saat itulah perjalanan hidup Anda akan terarah, sehingga IA bisa dengan leluasa memimpin Anda masuk ke dalam kemuliaan yang sudah disediakan-Nya bagi Anda.

RENUNGAN

Berjalanlah maju bersama Tuhan, maka KEMENANGAN DEMI KEMENANGAN akan dinyatakan dalam hidup kita sepanjang tahun 2016 ini!

APLIKASI

Langkah apa yang akan Anda ambil untuk mengikuti arahan dari Sang Sutradara Agung kehidupan?

DOA UNTUK HARI INI

Sungguh kami bersyukur kepada-MU Tuhan. Kasih dan setia-MU dalam hidup kami sungguh ajaib. Kami bersyukur sebab hidup kami sangat berharga di mata-MU. Dengan kasih-MU Engkau terus menuntun serta mengarahkan langkah kami. Kami rindu Engkau tambahkan dalam hidup kami hati yang taat dan mau seturut dengan kehendak-MU sehingga hidup kami bisa memuliakan nama-MU. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Kidung Agung