Doa Dan Puasa Menuju Terobosan

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

yeh37-39

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Jumat, 14 April 2017

BACAAN HARI INI

Matius 17:14-21

RHEMA HARI INI

Matius 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)”

Salah satu kisah tentang pentingnya doa puasa bisa kita baca dalam Injil Matius 17:14-21. Seorang ayah membawa anak lelakinya yang kerasukan roh jahat kepada Tuhan Yesus karena murid-murid-Nya tidak dapat mengusir roh jahat tersebut. Anak lelaki itu kerasukan roh jahat sejak masih kanak-kanak dan jelas terlihat roh jahat tersebut berniat membunuh anak itu. Walaupun sebelumnya Tuhan Yesus sudah memberikan otoritas dan pengurapan kepada murid-murid-Nya untuk mengusir roh jahat serta menyembuhkan sakit-penyakit (Mat. 10:1), roh jahat itu tetap tidak mau keluar. Akhirnya Tuhan Yesus turun tangan dan menerangkan bahwa hanya dengan doa dan puasa mereka dapat mengusir roh jahat jenis tersebut.

Mengapa murid-murid Tuhan Yesus belum mampu mengusir roh jahat itu keluar sedangkan Tuhan Yesus dengan mudahnya melakukan hal tersebut? Hal ini dikarenakan otoritas dan pengurapan murid-murid Tuhan Yesus belum sampai ke level yang cukup. Sebab ternyata ada roh jahat yang mempunyai kekuatan cukup besar, sehingga untuk mengusirnya, mereka memerlukan otoritas dan pengurapan yang lebih lagi dari Allah. Lalu apa yang bisa membawa murid-murid Tuhan Yesus kepada terobosan dalam hal otoritas dan pengurapan dari Allah? Sebelum Tuhan Yesus memulai pelayanan-Nya di dunia ini, Dia terlebih dahulu berpuasa selama 40 hari di padang gurun Yudea dan mengalahkan godaan Iblis (Mat. 4:1-11). Semenjak itu, Tuhan Yesus memberitakan Kabar Baik sambil menyembuhkan orang sakit, mengusir roh jahat, memerintahkan badai, dan menghidupkan orang mati. Menilik alur pelayanan Yesus selama di bumi, jelaslah bahwa untuk mengalami terobosan ke level berikutnya, kita perlu melakukan doa dan puasa.

Jika Anda sangat memerlukan terobosan dalam hidup Anda, maka inilah saat yang tepat untuk berdoa dan berpuasa. Doa dan puasa akan menggerakkan kuasa Allah sehingga kita mengalami transformasi keuangan, transformasi kesehatan, transformasi keluarga, transformasi pelayanan, dan transformasi dalam setiap aspek hidup kita yang lainnya. Inilah saatnya untuk memindahkan gunung itu. Bersama Tuhan, tidak ada yang mustahil.

RENUNGAN

Dengan DOA PUASA, Tuhan akan membawa kita mengalami TEROBOSAN KE LEVEL BERIKUTNYA

APLIKASI

  1. Terobosan dalam hal apakah yang Anda butuhkan saat ini?
  2. Sudahkah Anda mencoba berdoa dan berpuasa untuk terobosan tersebut?
  3. Apakah yang terjadi setelah Anda berdoa dan berpuasa seperti yang tertulis dalam Alkitab?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau selalu menyertai kami. Bapa, tolong kami untuk bisa mengalahkan diri kami sendiri. Ajari kami untuk menjadi rendah hati seperti Engkau. Kami percaya bahwa Engkau akan membawa kami ke level berikutnya melalui doa dan puasa ini. Semua hanya untuk kemuliaaan Nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”