Doa Menarik Pertolongan

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 5 April 2016

BACAAN HARI INI

Matius 21:18-22

RHEMA HARI INI

Matius 21:22 “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

Seorang pria yang telah bertobat dari suku Indian setiap hari ditanya oleh sahabatnya, “Mengapa kamu selalu membicarakan dan menyebut nama Yesus?” Mendapat pertanyaan tersebut, pria Indian ini terdiam sebentar. Bukan langsung menjawab, ia malah mengambil sejumlah ranting dan rumput yang kering dan dibuatnya menjadi lingkaran. Setelah jadi, ia pun membakarnya. Namun sebelum itu, ia sudah meletakkan seekor ulat di tengah-tengah api. Api semakin besar, tetapi belum ada satu patah kata pun keluar dari pria Indian tersebut. Justru ia dan sahabatnya menyaksikan bagaimana ulat yang ditaruh di tengah-tengah api itu menggeliat dan ingin segera keluar dari sana. Tidak lama kemudian, ia pun lalu mengeluarkan jari tangannya dan dengan segera si ulat merambat naik dengan selamat. “Seperti itulah yang dilakukan Tuhan Yesus ketika saya tidak berdaya. Berada di tengah-tengah bahaya, saya berseru dalam doa mohon pertolongan pada-Nya. Dia mendengarkan saya dan memberi pertolongan,” kata pria Indian setelah menolong ulat keluar dari lingkaran api.

Selama hidup ini, percayalah bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita. TanganNya selalu ada untuk menolong kita. Kadang hidup kita seperti ulat dalam cerita di atas, tidak bisa berbuat apa-apa selain mengharapkan pertolongan dari Tuhan Yesus.

Percayalah, di saat semua situasi sulit, bahkan seakan-akan menghadapi tembok tebal, tetaplah berdoa, berserah penuh kepada kuasa Tuhan Yesus. Tuhan Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat kita. Ingatlah, Tuhan Yesus senantiasa selalu siap untuk menolong dan memimpin seluruh hidup kita. Tetaplah berdoa apapun kesulitan yang Anda hadapi, sebab doa akan menarik pertolongan dari atas turun dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

DOA akan menarik pertolongan DARI ATAS turun dalam HIDUP kita.

APLIKASI

1. Apa yang seringkali Anda lakukan dalam keadaan tidak berdaya?
2. Bagaimana berseru dalam doa kepada Tuhan menolong Anda melalui keadaan sulit dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Pertolongan kami datangnya hanya dari padaMu Tuhan. Kami tahu Tuhan Engkau terus mendengar jeritan hati kami. Ketika kami ada dalam lembah kekelaman tanganMulah yang terulur mengangkat kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yehezkiel 1-4