DOA PUASA SELALU MENGAWALI SUATU KEBANGUNAN ROHANI

RHEMA HARI INI

2 Tawarikh 7:14 dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Sebagai sebuah negara adidaya, Amerika Serikat pernah mengalami keadaan darurat di tahun 1815. Dimana saat itu Kerajaan Inggris menyatakan perang terhadap Amerika. Presiden ke empat saat itu, James Madison, menetapkan satu hari nasional, yaitu tanggal 12 Januari 1815, untuk semua rakyat Amerika secara bersama-sama merendahkan diri, berpuasa dan berdoa bagi negara mereka. Sejarah mencatat, Amerika akhirnya memenangkan peperangan terhadap Kerajaan Inggris, yang kemudian memaksa Inggris untuk menandatangani perjanjian perdamaian. Negara Amerika Serikat sampai saat ini masih menjadi salah satu negara Super Power di dunia, dimana para pendiri negara tersebut membangun negaranya dengan doa dan puasa.

Cerita sejarah di atas membuktikan bahwa doa puasa selalu mengawali suatu kebangunan rohani dan pemulihan suatu bangsa. Sebagai orang percaya, kita tentu menyadari betapa pentingnya doa puasa. Tidak saja bagi pertumbuhan rohani pribadi, tetapi juga bagi keluarga, lingkungan, tempat kerja, kota bahkan bangsa kita. Ketekunan dan kesungguhan hati dalam menjalankan doa puasa, menunjukkan iman yang teguh dan tidak mudah menyerah sampai janji Tuhan tergenapi dan kerajaan-Nya ditegakkan di atas bumi.

Tahun ini pun, gerakan doa puasa 21 hari gereja kita akan menjadi titik awal lawatan Roh Kudus besar-besaran. Bukan hanya atas kota kita, tetapi bangsa kita bahkan dunia. Sesuatu yang luar biasa akan segera terjadi secara rohani. Pertobatan dan tsunami mujizat akan terjadi dalam skala yang tidak masuk akal. Kekristenan akan menyebar dengan sangat cepat dan tak terhentikan lagi, sebab Roh Kudus sedang mengerjakan revival yang memecahkan rekor saat ini. Di mulai dari diri kita, pribadi lepas pribadi, tangkap momentum luarbiasa ini untuk sungguh-sungguh berdoa dan berpuasa. Kebangunan rohani luar biasa akan terjadi atas bangsa kita dan terus bergerak sampai seluruh bangsa di muka bumi mengalami Great Revival yang belum pernah terjadi sebelumnya. (PF)

RENUNGAN

Sejarah membuktikan bahwa DOA PUASA selalu mengawali suatu KEBANGUNAN ROHANI.

APLIKASI

1. Apa yang Anda rasakan dalam kerohanian Anda ketika masuk dalam doa puasa?
2. Apa saja yang Anda doakan selama berpuasa?
3. Kebangunan rohani seperti apa yang Anda imani terjadi di momentum yang luar biasa di tahun Roh Kudus ini?

DOA UNTUK HARI INI

β€œTuhan Yesus, kami percaya ada kuasa dalam doa puasa 21 hari yang sedang kami ikuti saat ini. Kami berdoa untuk kebangunan rohani besar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pemulihan terjadi atas bangsa kami, Revival terbesar dimulai dari bangsa kami sampai ke ujung bumi. Sampai semua bangsa mendengar dan melihat Kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!