DOA YANG BERASAL DARI ROH

RHEMA HARI INI
Matius 9:21 “Karena katanya dalam hatinya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

Dr. Wilbur Chapman (Penginjil Presbyterian) menulis surat ini kepada temannya, menceritakan kepadanya tentang sebuah pelajaran besar yang diperolehnya berkenaan dengan doa. Dalam salah satu misi kami di Inggris jumlah jemaat sangat sedikit, tetapi aku menerima surat yang mengatakan bahwa seorang misionaris Amerika akan datang dan berdoa untuk pelayanan kami, ia adalah John Nelson Hyde atau dikenal Praying Hyde (Hyde yang Berdoa). Hampir seketika keadaan berbalik, aula itu menjadi sesak dan pada undangan pertamaku lima puluh orang menerima Kristus sebagai Juru Selamat mereka. Sewaktu kami pulang aku berkata, “Tuan Hyde, saya ingin Anda berdoa untuk saya,” ia datang kekamarku, mengunci pintu, berlutut dan menunggu selama lima menit tanpa sepatah kata pun keluar dari bibirnya. Aku dapat mendengar jantung ku berdebar, dan jantungnya juga, aku merasakan air mata panas mengalir turun di wajahku, aku merasakan jamahan Tuhan, lalu dengan muka menengadah, dan air mata mengalir deras dan ia berkata, “Oh Tuhan.” Kemudian selama setidaknya lima menit kami berdiam diri lagi, dan kemudian tatkala ia mulai berbicara dengan Tuhan, keluarlah dari lubuk hatinya permintaan-permintaan bagiku yang belum pernah kudengar sebelumnya, aku bangkit dari berlutut dengan mengetahui seperti apa doa sejati itu.

Perempuan yang sakit pendarahan memiliki doa yang berasal dari Roh, Alkitab mencatat, karena katanya dalam hatinya. Ini adalah doa yang keluar dari Roh nya, ini adalah perkataan Iman, ini adalah pemikiran yang ada dalam benaknya. Dengan kata lain, ini adalah manusia Roh yang berpikir, berkata dengan Iman: Asal ku jamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh. Dan seketika itu juga kuasa Allah bermanifestasi, maka ia sembuh.
Kita mempunyai kesempatan yang sama, mari mulai sekarang kita belajar untuk semakin menyadari bahwa yang diperhitungkan Tuhan dalam doa-doa kita adalah bagian terdalam dari manusia Roh kita, kita harus belajar berdoa yang berasal dari Roh, itu yang menarik kuasa dan Mujizat Tuhan terjadi dalam hidup kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Hanya DOA YANG BERASAL DARI ROH yang bisa bisa MENARIK KUASA ALLAH bekerja dan MELAHIRKAN MUJIZAT-MUJIZAT!

APLIKASI
1. Setiap kali anda berdoa, apakah doa anda itu berasal dari Roh ataukah hanya ucapan saja ?

2. Apa bukti atau dampak jika doa anda itu berasal dari Roh ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajarkan kami untuk berdoa dengan Roh karena hanya doa yang berasal dari Roh yang akan melahirkan mujizat. Amin.