Doamu Mempengaruhi

RHEMA HARI INI
Ulangan 26:6-7 Ketika orang Mesir menganiaya dan menindas kami dan menyuruh kami melakukan pekerjaan yang berat, 7 maka kami berseru kepada TUHAN, Allah nenek moyang kami, lalu TUHAN mendengar suara kami dan melihat kesengsaraan dan kesukaran kami dan penindasan terhadap kami.

Pada tahun 1933, Adolf Hitler menjadi penguasa Jerman yang benar-benar haus kekuasaan. Hal ini terbukti ketika ia kemudian tidak puas hanya menguasai seluruh Jerman saja, tetapi dengan Nazinya ia melakukan ekspansi ke negara-negara lain. Polandia dengan mudah ditaklukannya. Hitler kemudian mengirimkan divisi tanknya yang melanda Perancis. Dapatlah dibayangkan betapa paniknya pasukan tentara Perancis, Inggris, dan Belgia yang gagal mempertahankan Perancis yang dalam waktu dekat dikuasai Hitler. Pasukan sekutu ini telah terperangkap dan dapat diperkirakan dalam waktu beberapa hari saja Hitler dengan pasukan Nazinya pasti dengan mudah menghancurkan tentara sekutu itu. Bila pasukan sekutu mencoba meloloskan diri dengan menyeberangi sungai Channel pastilah kapal-kapal selam Jerman dan angkatan udaranya menghabisi pasukan sekutu yang tak berdaya itu. Jadi secara manusia sudah tidak ada jalan keluar bagi pasukan sekutu itu. Namun, masih ada faktor yang patut diperhitungkan, yaitu: Allah! Sebab itu, Raja George III yang menyadari keadaan genting tersebut segera menyerukan agar seluruh rakyat inggris menaikkan doa syafaat bagi seluruh pasukan sekutu yang terjepit itu. Jutaan orang Kristen di Inggris, Perancis dan Belgia menyambut seruan itu dan menaikkan doa syafaat dengan penuh kesungguhan. Dan jawaban Allah segera dinyatakan dengan ajaib! Topan yang hebat melanda sehingga angkatan udara Jerman tidak berani melepaskan pesawat-pesawat tempurnya untuk menghancurkan tentara sekutu. Di wilayah-wilayah pendudukan Jerman turun hujan dengan lebatnya, sehingga banyak sekali tank-tank Jerman yang terjebak dalam lumpur yang tebal. Boleh dikatakan tentara Jerman lumpuh untuk sementara. Sebaliknya, di daerah pasukan sekutu cuaca begitu baik dan terang, sehingga dapat dikirimkan ribuan perahu-perahu karet untuk menyelamatkan pasukan sekutu yang terjepit itu. Tiba-tiba ada kabut tebal yang menghalangi pandangan pasukan Jerman yang mencoba menghalangi pengungsian besar-besaran tentara sekutu itu. Akibatnya, 330.000 pasukan sekutu dapat dipindahkan dari tempat yang sangat berbahaya ke tempat yang aman di daratan Inggris. Ketika tiba di daratan Inggris, tentara sekutu itu segera membentuk lingkaran-lingkaran dan berdoa syukur kepada Allah yang telah memberi pertolongan yang begitu besar dalam hidup mereka.

Doa bisa mengubahkan banyak hal! Doa akan mengembangkan iman kita. Doa bisa menggagalkan rencana serangan musuh atas hidup kita. Doa akan mendatangkan kuasa Tuhan turun atas hidup kita. Jadi kalau ada yang berkata bahwa doa tidak punya pengaruh apapun, itu adalah sebuah pemahaman yang sangat keliru! Doa kita akan sangat mempengaruhi banyak hal di sekeliling kita. Mulailah berdoa hari ini. Mulailah berdoa bagi bangsa kita! Sebab doa kita akan sangat mempengaruhi apa yang akan terjadi atas bangsa kita.

RENUNGAN
Doa kita bagi BANGSA kita akan sangat MEMPENGARUHI apa yang akan terjadi atas BANGSA INDONESIA.

APLIKASI
1. Menurut Anda, seberapa besarkah doa kita bisa mempengaruhi apa yang akan terjadi atas bangsa kita ?

2. Tuliskan hal-hal apa yang Anda ingin terjadi atas bangsa kita yang akan Anda perjuangkan melalui doa !

DOA UNTUK HARI INI
Kami percaya ya Tuhan bahwa doa kami orang yang percaya sangat besar kuasanya. Oleh sebab itu, saat ini kami ingin mengambil tanggung jawab kami untuk beroda bagi bangsa kami. Kami percaya oleh kekuatan kuasa-MU maka doa-doa kami akan menghasilkan sesuatu yang dahsyat atas bangsa kami. Amin.