Duduk Diam Dan Mendengar

BACAAN HARI INI

Yesaya 50:1-11

RHEMA HARI INI

Yesaya 50:4b-5 Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid. 5 Tuhan ALLAH telah membuka telingaku, dan aku tidak memberontak, tidak berpaling ke belakang.

Pada suatu hari, seorang petani yang bekerja di tanah pertanian, baru saja selesai membersih¬kan kandang kuda. Tiba-tiba ia menyadari bahwa sebuah arloji saku pemberian istrinya hilang dari sakunya, segera ia masuk kembali ke dalam kan¬dang kuda untuk mencari arloji tersebut. Tetapi ia tidak menemukan arloji itu meskipun ia telah mencarinya ke seluruh kandang. Pada saat ia keluar kandang, terlihatlah segerombolan anak-¬anak sedang bermain, maka ia mencoba mena¬warkan sayembara, barangsiapa dapat menemu¬kan arlojinya akan diberi imbalan. Tak pelak anak-anak itu bak segerombolan lebah menyerbu ke kandang kuda, namun tak seorang pun dapat menemukan arloji tersebut. Hal ini membuat petani itu patah semangatnya. Pada saat itu, tiba-tiba ada seorang anak yang berseru, “Bolehkah saya sekali lagi masuk untuk mencarinya?” Dengan sedikit ragu-ragu petani itu mengizinkan. Tidak lama kemudian anak itu keluar dengan membawa arlojinya. Si petani dengan penuh ke¬heranan menanyakan hal itu kepadanya mengapa bisa cepat menemukan arlojinya. Dengan enteng anak itu menjawab, “Setelah saya masuk, saya hanya duduk diam dan mendengar, lalu saat itulah saya bisa mendengar suara detak¬-detak arloji itu dan kemudian saya menemukannya!”

Duduk diam dan mendengar, itulah yang perlu terus-menerus kita kembangkan di dalam hidup kita supaya kita bisa menerima petunjuk serta tuntunan Tuhan dalam hidup kita. Banyak kali kita terlalu sibuk dan dipenuhi dengan pemikiran kita sendiri, sehingga kita sulit sekali untuk bisa duduk diam dan mendengar suara Tuhan.

Hari ini, sediakan waktu terbaik Anda untuk duduk diam dan mendengar. Letakkanlah pikiran dan keinginan diri Anda sendiri supaya Anda bisa menerima petunjuk dan mendengarkan suara Tuhan. Ketika hidup Anda terpimpin oleh petunjuk dan tuntunan Tuhan, maka Tuhan akan membawa hidup Anda masuk ke padang rumput yang hijau dan ke air yang tenang, sehingga Anda akan menemukan sebuah kehidupan yang penuh anugerah dan damai sejahtera.

RENUNGAN

Belajarlah jadi murid yang setiap pagi selalu ambil waktu untuk MENDENGAR PETUNJUK dari Roh Kudus.

APLIKASI

Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya bisa duduk diam dan mendengar suara Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Kami rindu Tuhan Engkau berbicara di dalam hidup kami. Berikan kami ketajaman telinga seorang murid untuk menerima petunjuk serta tuntunan-Mu dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 3-4, 12-13,28,55