Dukungan Ilahi Mengubahkan Jalan Cerita Hidup Kita

BACAAN HARI INI
Mazmur 31:1-25

RHEMA HARI INI
Mazmur 31:22 Terpujilah TUHAN, sebab kasih setia-Nya ditunjukkan-Nya kepadaku dengan ajaib pada waktu kesesakan!

Hobby Lobby adalah perusahaan swasta di Amerika, berupa rangkaian toko eceran penyedia bahan prakarya seni dan kerajinan tangan. Di tahun 1972, toko Hobby Lobby pertama berdiri diatas tanah seluas 28 meter persegi. Pertengahan tahun 1982 berkembang menjadi 7 toko. Hingga April 2015, rantai toko ini terdiri dari 600 toko di seluruh Amerika Serikat. Kantor pusat yang juga merupakan tempat produksi dan distribusi, adalah sebuah kompleks seluas 320.000 meter persegi.

Siapa mengira bahwa pendiri perusahaan besar ini adalah seorang yang berasal dari keluarga sangat sederhana, David Green namanya. Masa kecilnya ia harus berjualan kue keliling bersama dengan saudara laki-lakinya, untuk menutup penghasilan orang tuanya yang pas-pasan. Ayahnya adalah seorang gembala gereja yang beranggotakan tak lebih dari 50 jemaat. Ketika David kecil ingin memberi sesuatu untuk ibunya jika kelak ia sudah bekerja, ibunya malah berkata, daripada memikirkan masalah itu, lebih baik David mencari apa yang dapat ia lakukan untuk Tuhan. Walau saat itu ia belum tahu apa yang dapat ia lakukan bagi Tuhan. Namun saat ia beranjak dewasa dan mendirikan Hobby Lobby, ia tahu apa yang dapat ia lakukan. Ia membantu mendanai proyek-proyek misi gereja ayahnya dan menetapkan Hobby Lobby tutup di hari Minggu agar semua karyawannya dapat beribadah. Kebijakan tersebut tidak ia ubah bahkan di saat perusahaan sedang mengalami kerugian besar. Tapi dukungan Ilahi yang ajaib justru membuat Hobby Lobby menjadi salah satu perusahaan ritel terkemuka di Amerika Serikat hingga kini.

Saat kita mengutamakan Tuhan, maka dukungan Ilahi akan turun atas kita. Dukungan yang membuat jalan cerita hidup kita menjadi berbeda. Tidak masalah siapa kita saat ini atau bagaimana kondisi kita. Seterpuruk apapun, jika ada anugerah Tuhan, ada kasih karunia Tuhan, ada dukungan dan sokongan dari tempat kudus Allah maka hidup kita akan berubah. Yang selama ini masih berusaha mempertahankan pernikahan, percayalah dukungan Tuhan yang ajaib akan membuat keluarga kita dipulihkan. Yang masih berjuang untuk melunasi hutang, percayalah Tuhan akan buka jalan untuk melunasi hutang-hutang kita. Yang masih berjuang melawan sakit penyakit, percayalah ada campur tangan dari dokter diatas segala dokter. Dalam kesesakan, ingatlah Tuhan kita adalah setia (Mazmur 31:22). Pujilah Dia dalam segala keadaan dan alamilah dukungan Ilahi dalam setiap aspek kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
DUKUNGAN ILAHI yang ajaib membuat JALAN CERITA HIDUP kita menjadi BERBEDA.

APLIKASI
1. Apakah dukungan Ilahi yang Anda rasakan dalam hidup Anda?
2. Bagaimana dukungan Ilahi telah mengubahkan jalan hidup Anda?
3. Saat bangun di pagi hari, tanyakan pada diri Anda, apa yang dapat anda lakukan bagi Tuhan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih atas kasih karunia-Mu yang telah mengubahkan hati dan hidup kami. Engkau adalah Allah yang setia, dalam setiap kesesakan kami, Engkau selalu mengulurkan tangan untuk mendukung dan menolong kami. Ajar kami untuk selalu bisa mengucap syukur dan memuji Engkau dalam setiap musim kehidupan kami. Sebab untuk selama-lamanya Engkau baik. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.