Dukungan Kasih Karunia Tuhan

BACAAN HARI INI
Ulangan 28:1-14

RHEMA HARI INI
Ulangan 28:13 TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia,

Akibat kecelakaan yang dialami saat bekerja, membuat pak Suwito harus memikirkan peluang kerja yang lain. Ia dan istrinya bersepakat meminta pada Tuhan untuk menunjukkan pekerjaan apa yang harus mereka ambil. Dan Tuhan pun memberikan rhema untuk membuka usaha di bidang expedisi. Suatu bidang usaha yang sama sekali asing bagi keduanya. Mereka tidak punya petunjuk sedikitpun tentang expedisi, namun mereka taat dan mulai mencari tahu bagaimana cara memulainya. Singkat cerita, ada sebuah cabang perusahaan expedisi yang membuka peluang sebagai mitra. Karena begitu banyak peminat, maka diadakanlah sistem lelang. Walau sempat berkecil hati karena yang ikut lelang pastilah mereka yang bermodal besar dan berpengalaman, namun mereka tetap ikut dan melengkapi semua surat-surat yang di syaratkan.

Mereka pun berdoa minta peneguhan, bila ini benar dari Tuhan, maka mereka tidak perlu keluar uang untuk memenangkan lelang. Setelah beberapa waktu berlalu, pihak expedisi menghubungi mereka dan mengabarkan bahwa mereka memenangkan lelang. Tentu saja mereka bingung, karena mereka bahkan belum mengajukan sejumlah angka. Ternyata peserta lelang yang lain, syarat-syaratnya tidak lengkap, jadi merekalah yang terpilih. Dalam kurun waktu 2,5 bulan sejak dibuka, cabang expedisi yang mereka pegang ternyata mengalahkan omzet cabang-cabang lain yang telah buka bertahun-tahun. Sungguh suatu bukti dukungan Ilahi atas hidup pak Suwito dan istri. Walaupun tidak ada pengalaman sama sekali, tanpa koneksi, tapi Tuhan memberkati dan mengangkat usaha mereka.

Saat kita berani taat pada suara Tuhan, sekalipun tidak masuk akal, kasih karunia dan back up dari Tuhan akan membuat kita terus naik dan bukan turun. Kita akan menjadi kepala dan bukan ekor. Tuhan akan mengangkat kita ke tempat yang paling tinggi dan membuat kita bersinar. Inilah salah satu dampak dukungan Ilahi. Belajarlah untuk makin peka akan suara Tuhan, libatkan Dia dalam setiap aspek kehidupan kita dan patuh pada rhema yang telah Tuhan berikan pada kita. Dijamin, kita akan selalu dipromosikan dari kemuliaan pada kemuliaan.

RENUNGAN
KASIH KARUNIA Tuhan yang MENDUKUNG kita bisa mengangkat kita ke tempat yang PALING TINGGI dan membuat kita BERSINAR.

APLIKASI
1. Mengapa Anda sangat memerlukan kasih karunia Tuhan?
2. Siapakah atau apakah yang mendukung Anda selama ini? Kekuatan dunia atau kasih karunia Tuhan?
3. Bagaimana supaya Anda menjadi orang yang layak untuk menerima dukungan dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan,kami mengucap syukur atas dukungan-Mu atas hidup kami sampai hari ini. Dalam kelemahan dan ketidak berdayaan kami, kasih karunia-Mu lah yang memback up kami. Kami percaya rancangan-Mu adalah yang terbaik atas hidup kami. Tolong kami untuk bisa tetap setia dan berpegang teguh pada perintah-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin