Fight Until The End

BACAAN HARI INI
Ibrani 12:1-17

RHEMA HARI INI
Ibrani 12:1 “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.”

Truet Cathy adalah pendiri dan pemilik restoran cepat saji CHICK-A-FILL di US. Ia memulai bisnisnya sejak tahun 1946. Satu hal unik yang membuat namanya terkenal di seluruh dunia adalah ia memutuskan untuk menutup seluruh cabang restorannya pada hari Minggu.

Ketika diwawancarai, T. Cathy mengatakan bahwa ia ingin memberi kesempatan kepada para pegawainya untuk dapat beribadah ke gereja, berkumpul bersama keluarga, serta belajar memiliki kehidupan yang seimbang. Ketika ditanya tentang kerugian yang diperolehnya dengan menutup restoran di hari Minggu, ia dengan mantap menjawab, “Sejak puluhan tahun saya membuka restoran dengan komitmen untuk menutupnya di hari Minggu, saya tidak mengalami kerugian sedikit pun. Malahan, keuntungan yang saya peroleh semakin meningkat tiap tahun.”

“Saya memegang prinsip PEOPLE FIRST, sedangkan PROFIT ditempatkan setelah kesejahteraan karyawan,” tutur Cathy. Keuntungan yang didapat dari hasil penjualan restorannya pun digunakan untuk mendirikan berbagai lembaga sosial seperti panti asuhan dan tempat outbond untuk para remaja.

Banyak orang memulai sesuatu dalam hidupnya, namun, tidak semua orang dapat menyelesaikan apa yang mereka mulai. Komitmen yang dimulai oleh T. Cathy di awal bisnisnya tersebut harus dijaga sampai akhir, bahkan diuji oleh waktu, sampai ia dapat membuktikan bahwa ia dapat mempertahankan komitmennya tersebut. Itulah FINISH STRONG!

Mudah untuk memulai pernikahan, namun, butuh kasih dan kerendahan hati untuk mempertahankannya. Mudah untuk memiliki visi, namun dibutuhkan iman dan perjuangan untuk mewujudkannya. Mudah untuk memulai diet, namun ada pengorbanan dan disiplin untuk membuatnya berhasil. Hal apa saja yang sudah Anda mulai? Sudahkah Anda berjuang untuk mempertahankannya, bahkan menyelesaikannya sampai akhir? Finish it strong! Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Butuh PERJUANGAN dan PENGORBANAN untuk finish strong.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyelesaikan hal-hal yang sudah Anda mulai ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami sadar bahwa dibutuhkan perjuangan untuk menyelesaikan apa yang sudah kami mulai. Sertai kami, ya Tuhan, dan berikan kami kekuatan dan sukacita dalam berjuang menyelesaikan apa yang sudah kami mulai.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 25-27
Galatia 6