Firman Dan Doa

BACAAN HARI INI
Matius 7:24-27

RHEMA HARI INI
Matius 7:24-25 24 “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. 25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.”

George adalah seorang dokter ortopedi yang selalu membangun hidupnya di atas Firman dan Doa serta rindu supaya hidupnya berguna bagi Tuhan dan sesama. Dia selalu menyambut setiap pasien yang datang ke kliniknya dengan ramah serta berusaha untuk membuat mereka nyaman selama menjalani pengobatan.

Sewaktu terjadi gempa bumi yang meratakan ibu kota Haiti pada Januari 2010, George secara sukarela menghimpun sebuah tim sukarelawan yang terdiri atas 20 profesional medis. Tidak banyak orang mau mengambil langkah pengorbanan seperti George karena pelayanan di Haiti tidaklah mudah. Transportasi yang tidak mendukung, perbedaan bahasa, persediaan makanan dan obat yang seadanya tidak membuat George dan tim menyerah. Mereka mau menyediakan kemampuan dan kemauan untuk mengasihi korban gempa dan ini mendatangkan kemuliaan bagi nama Tuhan. Bagaimana dengan Anda? Bila benar Anda memiliki Api Roh Kudus yang menyala-nyala, langkah apa yang Anda lakukan untuk memuliakan nama-Nya? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Orang-orang yang selalu BERKOBAR DENGAN API ROH KUDUS adalah mereka yang setiap hari membangun hidup mereka dengan FIRMAN DAN DOA.

APLIKASI
Bagaimana kehidupan doa Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau memiliki kehidupan Doa dan Firman Tuhan yang kuat. Kami mau supaya Api yang sudah Kau berikan dalam hidup kami terus berkobar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Amsal 22-24
Lukas 20:27-47